Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Pemkab Aceh Besar akan Bangun Fasilitas Ibadah di Tempat Wisata - Lamuri Online
Loading...

Pemkab Aceh Besar juga akan mewajibkan pelaksanaan salat berjamaah di tempat objek wisata

Lamurionline.com--Aceh Besar – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan membangun fasilitas ibadah dan pemantau pengunjung di lokasi objek wisata di Aceh Besar.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kadis Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Besar, M Ali, saat memberikan materinya sebagai pada seminar refleksi 85 tahun sumpah pemuda di Gedung Kesenian Aceh Besar, Kota Jantho pada Minggu (27/10/2013) malam.
M Ali juga menyatakan Pemkab Aceh Besar juga akan mewajibkan pelaksanaan salat berjamaah di tempat objek wisata.
Wacana lain juga diutarakan oleh M Ali terkait keselamatan pengunjung wisata pantai yaitu rencana pembangunan tower patroli atau pemantau pengunjung pantai. “Hal tersebut karena seringnya kejadian kehilangan orang di lokasi wisata pantai saat mandi laut,” ujarnya.
Pembangunan tower tersebut direncanakan di beberapa lokasi objek wisata pantai yang rawan akan kehilangan orang seperti  Pantai Lhoknga.
Dalam seminar tersebut, Ali juga menyinggung sejumlah keberhasilan kalangan pemuda dan pemudi Aceh Besar akhir-akhir ini, seperti memenangkan MTQ tingkat Provinsi Aceh dan PKA –VI.
Ali juga berharap untuk PORA kedepan di Aceh Timur, pemuda dan pemudi Aceh Besar dapat memboyong juga juara umum ke daerahnya.
“Semua ini merupakan karya pemuda-pemudi, maka keterlibatan pemuda dan pemudi dalam membangun bangsa ini harus maju selangkah dari sebelumnya,” pungksa Ali. (Ndar) 
SHARE :
 
Top