Adv

Adv

Lamurionline.com--Aceh Timur - Muhammad Hasan (45), pencari ikan dan kepiting, warga Desa  Blang Geulumpang, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, ditemukan sudah tak bernyawa di kawasan Alue Idong, Desa Abeuk Geulanteu, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Minggu (6/10/2013) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.
Menurut Sulaiman Hamzah alias Apa Leman tokoh masyarakat setempat, penyebab kematian korban belum diketahui pasti. Dugaan sementara korban tenggelam saat hendak memasang bubu kepiting di sungai.
Menurut Apa Leman yang juga anggota DPRK Aceh Timur itu, pria tersebut dinyatakan hilang sejak Sabtu (5/10/2013) siang. Masyarakat curiga korban tenggelam karena sampan berikut bubu yang biasa digunakan korban untuk menangkap ikan dan kepiting ditemukan terapung di sungai. Sementara korban sendiri tidak diketahui dimana keberadaannya.
“Yang bersangkutan selama ini menumpang tinggal di rumah familinya di Desa Lueng Peut, Kecamatan Madat. Biasanya, ia pergi mencari ikan dan kepiting pagi hari dan pulang paling lambat menjelang petang,” katanya.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Muhajir SIK, melalui Kapolsek Madat, Ipda Zainir, mengatakan masyarakat Abeuk Geulanteu sudah melakukan pencarian korban sejak Sabtu (5/10) petang. Namun, karena keterbatasan sarana, warga lalu meminta bantuan tim Satgas SAR Aceh Timur.
Kata Kapolsek, setelah Tim Gabungan Satgas SAR Aceh Timur  dan Basarnas Aceh bergerak bersama masyarakat, akhirnya  jenazah korban ditemukan di anak sungai kawasan tersebut. “Untuk memastikan penyebab kematiannya, jenazah korban akan divisum di Puskesmas Simpang Ulim. Kemudian korban baru kita serahkan ke pihak keluarga,” kata Kapolsek Madat Ipda Zainir. (IS)
SHARE :
 
Top