Adv

Adv

Lamuerionline.com--JAKARTA -- Tingginya animo klub-klub nasional untuk mengontrak pemain Timnas Indonesia U-19 bakal terganjal. Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menegaskan bahwa skuat Garuda Muda akan dipertahankan sebagai satu tim sampai 2017.
“Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI telah memutuskan bahwa tim ini tetap bersama sampai SEA Games 2017 mendatang,” ungkap Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, seperti dilansir timnasgaruda.
Djohar menambahkan, sudah punya perencanaan tim ini akan berlatih di Eropa. Menurutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan ditempatkan di klub yang bekerjasama dengan PSSI.\
"Mereka akan diatur untuk menjalani uji tanding dengan tim sebaya mereka dari klub-klub terkenal di sana. Dengan demikian, jam terbang dan kualitas mereka semakin meningkat,” imbuh Djohar.
Penampilan para pemain Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF dan Piala Asia U-19 membuat beberapa klub tertarik untuk merekrut mereka.
Salah satu klub yang berminat adalah Arema Cronous. CEO Arema, Iwan Budianto, mengaku ingin merekrut tujuh pemain Timnas U-19 jebolan SAD Uruguay, yakni Hansamu Yama, Untung Wibowo, Rudolof Yanto Basna, Dinan Yahdian Javier, Maldini Pali, Angga Febriyanto Putra, dan Mahdi Albaar.
“Pemain SAD tujuannya ke Arema, karena milik PT Pelita Jaya Cronous. Sekitar 3-4 pemain akan masuk tim senior. Kalau tidak, semuanya nanti dikembangkan di Arema U-21,” beber Iwan. Sumber : REPUBLIKA.CO.ID,
SHARE :
 
Top