Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) 150 guru ikuti pelatihan kurikulum 2013 - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--LANGSA – Sejumlah 150 guru SMP/MTs se-Kota Langsa mengikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Tahun 2013. Pelatihan yang digelar di Aula Hotel Ramille, hari ini.

Pelatihan yang bertujuan untuk memenuhi standar kompetensi guru, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Langsa, Jauhari Amin, Sekretaris Disdik, para Kabid dan Kasi serta instruktur dari LPMP Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Langsa, Jauhari Amin, mengatakan, pendidikan merupakan instrumen utama pembangunan sumber daya manusia (SDM). Salah satu arah kebijakan pembangunan bidang pendidikan adalah meningkatkan kemampuan profesional dan meningkatkan jaminan kesejahteraan tenaga kependidikan.

"Maka sudah selayaknya program dan kegiatan pembangunan pendidikan diarahkan untuk pengembangan profesionalisme guru dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan," katanya.

Ada empat kompetensi yang harus dimiliki oleh guru sesuai peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 16 Tahun 2007. Keempatnya yakni pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional. Kompetensi itu dirangkum menjadi 14 kompetensi sebagaimana dipublikasikan oleh Badan Standar Nasional pendidikan.

Ketua Panitia, M Syarif, yang juga Kabid Pendidikan Dasar Disdik menjelaskan, pelatihan implementasi kurikulum 2013 ini dilaksanakan selama lima hari mulai 18-22 November 2013.

"Sebelumnya juga telah dilaksanakan pelatihan serupa periode pertama pada tanggal 11-15 November lalu bagi guru-guru SD dan dilanjutkan hari ini untuk guru SMP/MTs. Direncanakan pelatihan implementasi kurikulum 2013 akan dilaksanakan selama dua kali untuk SD dan SMP," pungkas Syarif.

Warta
WASPADA ONLINE
SHARE :
 
Top