Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) 18 Pasangan Duta Wisata Provinsi Bersaing Rebut Gelar Duta Wisata Indonesia 2013 - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--BANDA ACEH - Sebanyak 18 Duta Wisata yang berasal dari 18 provinsi bersaing untuk memperebutkan gelar Duta Wisata Indonesia 2013, dalam acara Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2013 yang digelar di Hermes Palace Hotel sejak 12 hingga 18 November 2013 mendatang. 

"Yang sudah hadir untuk menjadi peserta acara ini ada 18 provinsi, yaitu Aceh, Riau, Bangka Belitung, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Jambi, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Papua, Papua Barat dan Nusa Tenggara Timur," kata Ketua Panitia Agung Adi Pratama kepada acehonline.info, Selasa (12/11), malam di Hermes Palace Hotel,Banda Aceh.

Hingga kini, kata Adi, panitia masih menunggu kedatangan sejumlah peserta dari provinsi lain, karena panitia masih memberikan kesempatan untuk melakukan konfirmasi sampai batas waktu yang ditentukan.

"Apabila sampai batas waktu tidak ada konfrimasi juga, kami akan menganggap bahwa provinsi tersebut tidak mengikuti pemilihan duta wisata 2013 ini," ujarnya.

Untuk acara pemilihan Duta Wisata 2013 ini, Adi menjelaskan, seluruh peserta yang berasal dari setiap provinsi akan dikarantina, dan diberikan pembekalan mengenai kebudayaan yang ada di Indonesia.

"Meraka nanti akan ada pembekalan dari praktisi pariwisata budaya, misalnya dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) serta dari bagian lingkungan hidup, dan worskop kopi," jelasnya.

Untuk malam puncaknya, Adi menambahkan, akan dilaksanakan di Gedung Dayan Dawood pada Senin (18/11) Malam. Pada malam tersebut, dari seluruh peserta akan siappa yang berhak untuk menjadi Duta wisata Indonesia Tahun 2013.

"Semoga yang terpilih menjadi duta wisata 2013 nanti adalah orang yang betul-betul mampu mempromosikan wisata Indonesia ke tingkat internasional," imbuh Adi yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Asosiasi Wisata Indonesia.(Fauzul Husni)
SHARE :
 
Top