Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Aceh Andalkan Industri Agro - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Banda Aceh—Kepala Badan investasi dan Promosi Aceh, Ir Iskandar MSc, mengatakan bahwa Industri Agro merupakan andalan Aceh saat ini.  Kopi robusta dan arabika, coklat, minyak kelapa sawit, jagung, juga sektor perikanan, kata Iskandar, memiliki lahan produksi yang luas di Aceh.

“Bener Meriah, Aceh Tengah, dan Gayo Lues, merupakan lahan kopi robusta dan arabika terluas di Asia,” kata dia, Kamis (21/11/2013) saat mengadakan pertemuan dengan Konselot Pertama Kepala Devisi dan Investasi, Kedutaan Besar Polandia, Romuald Morawski.
Tidak hanya itu, Iskandar juga menyampaikan bahwa sektor pariwisata dan pertambangan juga menjadi fokus Pemerintah Aceh hingga 2017.
Sedangkan Romuald Morawski juga menyampaikan kesannya terhadap Aceh saat ini. Kata dia, banyak perubahan yang telah dicapai oleh Aceh, di antaranya perumahan, hotel, dan berbagai macam pembangunan lainya.
I am impressed by Aceh condition now. I find new houses, many markets, etc. Big positive impact (saya terkesan dengan kondisi Aceh saat ini. Saya lihat rumah-rumah baru, pasar yang banyak, dan lain-lain. Perubahan positif yang besar),” kata dia.
Ditanyai mengenai sektor mana yang ingin pihaknya tanami modal, Morawski, mengatakan, sumber daya alam, pertanian, batu bara, dan pariwisata.
"Aceh punya tempat dan sejarah yang menarik. Juga hasil kerajinan tangan," katanya. [005]

SHARE :
 
Top