Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Do'a Bersama Dan Haul Sultan Alaidin Said Maulana Abdul Azizsyah di 1 Muharram 1345 H - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Aceh Timur, Masyarakat Peureulak, Aceh Timur bekerjasama dengan PEMDA setempat yang di koordinator oleh Azwar Alsa SHI, melaksanakan acara Do'a bersama. Kegiatan ini dilaksanakan tepat pada tahun baru Islam, 1 Muharram 1435 H atau bertepatan dengan 5 November 2013, Do'a bersama dalam rangka menyambut tahun baru Islam dan memperingati Haul Sultan Alaidin Said Maulana Abdul Azizsyah ke 1173 Tahun. 


Sultan Alaidin Said Maulana Abdul Azizsyah adalah Sultan  pertama  Perlak  yang merupakan keturunan Arab dengan perempuan setempat, yang mendirikan Kesultanan Perlak pada 1 Muharram 225 H (840 M). Ia mengubah nama ibukota kerajaan dari Bandar Perlak menjadi Bandar Khalifah. Sultan ini bersama istrinya, Putri Meurah Mahdum Khudawi, kemudian dimakamkan di Paya Meuligo, Peureulak, Aceh Timur

Wartawan (Sadli) yang menghubungi Azwar Alsa SHI, mengharapkan kepada Pemda bahwa sejarah ini perlu di perhatikan dan lestarikan. dalam mengingat perjuangan beliau dalam membela Agama Islam di masa lampau, semangat bagi kita dan generasi-generasi Islam dimasa yang akan datang.

Tempat pelaksanaan acara tersebut di Desa Paya Meuligo Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur, selain Do'a bersama, juga ada bantuan bagi 100 anak yatim yang berada daerah sekitar, sumbangan tersebut yang berasal dari Wakil Bupati yaitu Bapak Syahrul bin Syamaun, dan dilajutkan dengan tausyiah beserta do'a penutup yang disampaikan oleh MPU yaitu Ayah Bukhari.

Dalam Acara tersebut juga hadir Bupati Hasballah, H. M. Thaib beserta Muspida dan Muspika setempat. acara ini di akhiri dengan makan siang bersama. (Foto/Tesk : Sadli/HRm)

SHARE :
 
Top