Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Dua Bilah Pedang Pusaka Hebohkan Warga Banda Aceh - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Banda Aceh – Warga Banda Aceh kembali dihebohkan penemuan harta karun  kawasan situs cagar budaya Gampong Pande, Kuta Raja, Banda Aceh.
Kali ini, dua pilah pedang pusaka berwarna kuning keemasan ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi penemuan koin emas, Rabu (13/11/2013).
Menurut keterangan salah seorang warga Gampong Pande, Bang Agam (55), kedua pilah pedang tersebut ditemukan oleh seorang warga secara bersamaan di dalam sungai tak jauh dari lokasi penemuan uang dirham emas sekitar pukul 15.00.WIB.
Agam juga mengatakan, warga Gampong Pande mulai malam ini akan menjaga kampungnya dari warga asing yang masuk untuk mencari barang barang bersejarah yang diduga kuat masih banyak di daerah tersebut.
Kechik Gampong Pande Amiruddin menambahkan bahwa yang menemukan kedua pedang itu adalah salah seorang warga Punge, namun ia  tidak mengetahui persis identitas penemu pedang tersebut.
Kedua pedang yang diduga benda pusaka itu kemudian diamankan ke Kantor Lurah Gampong Pande.
Diki, seorang warga lainnya mengungkapkan penemu pedang tersebut sempat kesurupan di kantor lurah. “Diduga yang masuk ke tubuh penemu barang pusaka tersebut adalah penjaga harta tersebut,” ungkap Diki.
Berita penemuan kedua pedang kuno itu sontak membuat heboh warga. Ratusan warga Banda Aceh langsung berdatangan ke Kantor Lurah Gampong Pande untuk melihat pedang tersebut, termasuk Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduudin Djamal.
Amatan AtjehLINK, sekitar pukul 18.30.WIB kedua belah pedang pusaka tersebut masih diamankan oleh warga dan pihak kepolisian di Kantor Lurah Gampong Pande, Kuta Raja, Banda Aceh. (Ndar)
SHARE :
 
Top