Adv

Adv

Lamurioline.com--Karang Baru- (15/11/2013). Kemenag Aceh Tamiang melalui Seksi Bimas Islam melakukan pelatihan Operator Sistim Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) kamis (14/11) di Aula KUA Kec. Kejuruan Muda. Pelatihan tersebut diikuti oleh 12 orang peserta (masing-masing KUA mengirimkan satu orang peserta).

Untuk membimbing Pelatihan tersebut ditunjuk sdr. Saifuddin, S.Sos.I (staf KUAKec. Kejuruan Muda), karena dia yang sudah pernah mengikuti Pelatihan SIMKAH di tingkat Provinsi di Banda Aceh beberapa waktu yang lalu. Disamping itu, dipilihnya KUAKec. Kejuruan Muda karena di sana sudah memiliki jaringan internet menggunakan WiFi untuk memudahkan pendaftaran secara Online, karena Aplikasi ini merupakan aplikasi Online dan KUA Kec. Kejuruan Muda merupakan KUA Pertama di Tamiang yang sudah menggunakan SIMKAH.
Menurut Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Tamiang Drs. M. Yusuf, dalam sambutannya mengatakan bahwa semua KUA Kecamatan harus memiliki Aplikasi SIMKAH, karena SIMKAH merupakan program Nasional. Beliau memohon kepada Ka. Kan. Kemenag Aceh Tamiang kiranya Operator SIMKAH dibuatkan SK dan diberikan Honor.
Salamina, MA, Kepala Kantor Kemenag Aceh Tamiang dalam sambutannya meminta kepada sdr. Saifuddin kiranya dapat berbagi ilmu tentang SIMKAH ini dengan teman-teman dari seluruh KUA se-Tamiang, dan berbagi informasi mengenai kendala-kendala yang dihadapi dalam menjalankan Aplikasi ini. [Muhammad Sofyan/y] KemenagNews
SHARE :
 
Top