ads1

Lamurionline.com—Para pemudaArab Saudi di Provinsi Timur melancarkan kampanye kepedulian akan bahaya alat komunikasi yang timbul dari penyalahgunaan telepon seluler (ponsel), lansir Arab News (1/1/2014)
Kampanye yang diberi tajuk “Jangan Menjadi Tawanan Ponselmu” itu ditujukan untuk memperingatkan publik akan bahaya penggunaan ponsel pintar berlebihan dan untuk tujuan yang tidak semestinya.

Direktur pelaksana kampanye itu Ahmad Al-Adwani mengatakan kampanye dilakukan dalam empat tahap lewat berbagai cara, seperti pembuatan klip video, pengiriman pesan singkat ke ponsel-ponsel warga, serta seminar mengenai dampak buruk penggunaan ponsel berlebihan.
Al-Adwani mengatakan, kampanye itu didukung oleh lembaga penasihat yang terdiri dari akedemisi, para pakar dan kolumnis.
Kampanye itu ditanggapi baik oleh pemerintah provinsi, yang mengatakan akan memasang logo kampanye di pinggir jalan dan lapangan, termasuk 34 papan iklan elektronik.
Pejabat daerah Provinsi Timur Fahd Al-Jubair menyampaikan terima kasih atas inisiatif para pemuda di wilayahnya tersebut.
Menurut Al-Jubair, teknologi baru seperti ponsel pintar menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas. Ponsel menyebabkan perubahan dalam pola komunikasi masyarakat dan menimbulkan masalah sosial muliti dimensi, yang menurutnya sudah lama diabaikan dan menimbulkan korban jiwa.
Al-Jubair menambahkan, 500.000 pesan singkat akan dikirmkan ke warga untuk menyoroti pentingnya masalah tersebut.* Hidayatullah.com
SHARE :
 
Top