ads1

Lamurionline.com--Aceh Besar – Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Blang Bintang, Kuta Cot Glie, dan Kuta Baro masing-masing keluar sebagai BPP terbaik I, II, dan III di Kabupaten Aceh Besar tahun 2013, berdasarkan penilaian oleh tim yang dibentuk Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Aceh Besar.

Sekdakab Aceh Besar, Drs H Jailani Ahmad MM, menyerahkan hadiah untuk pemenang  di sela-sela rapat evaluasi kegiatan penyuluhan dan ketahanan pangan Aceh Besar di Aula BP2KP Aceh Besar, Selasa (31/12/2013). Hadir dalam kesempatan itu, Asisten II Setdakab Aceh Besar DR H Samsul Bahri MSi, Ketua KTNA Aceh Besar, para PPL, dan pejabat instansi terkait.
Dalam kesempatan itu, Kepala BP2KP Aceh Besar, Drh Alimin Hasan MM menjelaskan, pihaknya juga mengumumkan nama penyuluh pertanian PNS berprestasi masing-masing peringkat I, II, dan III diraih Nurbayani SP (BP3K Kuta Baro), Fauziah SP (BP3K Blang Bintang), dan Aminah SP (BP3K Darul Imarah).
Sedangkan untuk kategori Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) berprestasi juara I, II, dan III masing-masing T Mirdatillah (BP3K Kuta Baro), Nuraini Ms (BP3K Lembah Seulawah), dan Amna Yusra SP (BP3K Ingin Jaya).
Sementara itu, untuk kategori penyuluh pertanian swadaya berprestasi, Zahariadi (Gampong Weu Bada Montasik) sebagai juara I, Herri (Gampong Lam Lubok Indrapuri) juara II, dan Jufri Arahas (Gampong Klieng Meuria Baitussalam) juara III. Untuk kategori petani berprestasi juara I, II, dan III diraih oleh Fakhrul Razi (Gampong Reudeup Montasik), Musliadi (Gampong Keuneu Eu Lhoknga), dan Sudarli (Gampong Lam Ara Tunong Kuta Malaka).
Adapun untuk kelompok tani berprestasi, juara I diperoleh kelompok tani Cureh Jaya (Gampong Cureh Indrapuri), juara II kelompok tani Udep Saree (Gampong Ulee Lhat Montasik), dan juara III kelompok tani Harapan Bangsa (Gampong Ajee Cut Ingin Jaya). Sedangkan kategori Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) juara I, II, serta III didapat Gapoktan Tunas Muda (Gampong Lambeugak Kuta Cot Glie), Panthon Raya (Gampong Lamsujen Lhoong), dan Gapoktan Lembah Krueng Aceh (Gampong Blang Cut Suka Makmur).
Sekdakab Aceh Besar Jailani Ahmad, menyampaikan apresiasi atas dedikasi, kerja keras, dan keseriusan jajaran BP2KP Aceh Besar yang selama ini telah mendarmabaktikan tenaga dan pikirannya untuk menyukseskan program pembangunan di Aceh Besar, terutama bidang pertanian.
Kedepan kata Jailani, diharapkan dukungan serupa juga tetap diberikan, sehingga pembangunansektor pertanian yang menjadi salah satu prioritas dan sangat diandalkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, akan berlangsung baik dan lancar.
Dukungan dan kerja keras para PPL sanbung Jailani, akan sangat bermanfaat dan dinantikan para petani untuk mensosialisasikan dan menyukseskan berbagai program pembangunan pertanian di Aceh Besar. “Dengan dukungan dan kerja keras kita semua, insya Allah, pembangunan di Aceh Besar akan senantiasa sukses dan berjalan dengan baik,” paparnya. (sp) http://atjehlink.com
SHARE :
 
Top