Adv

Adv

Lamurionline.com--Bireuen :Tim bola kaki Aceh Timur (Atim) dinobatkan sebagai juara D setelah berhasil menahan imbang tim kuat lainnya Aceh Besar (Abes), skor 1-1 sudah cukup bagi tim asuhan Nurdin,S.Pdi untuk melaju ke babak selanjutnya menantang juara grup E.

Pertandingan pamungkas yang dilangsungkan di lapangan cureh, Senin (11/8) menampilkan permainan menarik, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan, bagi Aceh Besar, kemenangan atas musuh bebuyutan Aceh timur menjadi harga mati demi gengsi dan prestasi.

Pada awal babak pertama dimulai, Aceh timur yang berbaju biru dikejutkan oleh gol cepat Aceh besar (baju kuning), gol berawal dari pelanggarn diluar area kotak penalti yang dikonversi langsung menjadi gol oleh pemain kota Jantho tersebut, usai gol, Aceh timur terus berupaya mencetak gol penyama kedudukan, namun hingga wasit meniup peluit tanda istirahat, belum satupun gol penyama tercipta, padahal penguasaan bola Aceh Timur sudah 65 %.

Ketika babak kedua dimulai, kembali Atim melancarkan serangan, berbagai peluang tercipta, bahkan hampir sepanjang pertandingan alur serangan milik tim Bandar Khalifah, gol akhirnya tercipta menjelang akhir pertandingan, adalah Haikal, pemain bernomor 7 manjadi pahlawan bagi seluruh pendukungnya.

Akibat gol penyama tersebut, pemain Aceh besar yang diperkuat pemain andalannya Yahwa, harus kecewa dan pasrah dengan hasil pertandingan, terlebih setelah wasit dan panitia memutuskan Aceh Timur keluar sebagai juara grup D.

Hadir memberi dukungan dan semangat Adnan,S.Ag dan Fadli,S.Ag selaku pengarah dan ketua kontingen Aceh Timur, juga hadir sejumlah panitia dan official yang menambah semangat bagi tim.

“Alhamdulillah kita keluar sebagai juara, apresiasi dan penghargaan kami kepada seluruh pemain dan pelatih atas kerja keras mereka pada pertandingan ini,” ujar Adnan yang juga Kasubbag Tata Usaha Kankemenag kab. Aceh Timur tersebut. [Kementerian Agama Aceh] | Jamal Idi] 


SHARE :
 
Top