Adv

Adv

Lamuri-Indrapuri-Pembangunan saluran drainase di gampong cureh kecamatan indrapuri aceh besar. Pengerjaan yang dilakukan melalui proses penunjukan terhadap program pemerintah dengan dana yang bersumber dari program n a s i o n a l p e m b e r d a y a a n m a s y a r a k a t d a n b a n t u a n k e u a n g a n p e u m a k a m u gampong (PNPM-MP Dan BKPG). 

Praktis, Drainase dengan nilai Rp 80 juta dengan panjang 550 meter itu harus dilaksanakan secara transparan karena menggunakan anggaran p u b l i k . S e h i n g g a , pengerjaannya harus dikerjakan sesuai dengan waktu yang ditentukan dalam RAB (Rencana Anggaran Belanja). Kepala tukang, Khusmayadi mengatakan untuk mempercepat pengerjaan tersebut. Pihaknya telah mengatur puluhan pekerja untuk menggali saluran lebih kurang 20-30 meter per hari. Itu mengingat kondisi dan cuaca yang tidak menentu. Termasuk hari ini para pekerja telah melakukan pengecoran. “ ini kan musim hujan, jadi kalau kondisi hujan dapat menghambat penyelesaian pengerjaan saluran drainase. Apalagi kalau hujan lebat. Sebab pembuatan saluran drainase ini agar bisa mengatasi kebanjiran supaya tidak banyak d i g e n a n g i a i r . ” Pungkasnya. 

Dikatakan pengerjaan drainase yang sudah berlangsung selama satu minggu. Tukang dan tenaga kerjanya akan berusaha menyelesaikan saluran tersebut dalam tempo kurang lebih 30 hari. Jika tidak ada hambatan di luar perkiraan. Di ungkapkan adanya kendala berupa hujan bahkan kedepan berhadapan lagi dengan hari raya idul adha. Kata askri, selaku sekretaris desa (sekdes) membuat saluran bakal tidak sempurna jika kondisi tergenangi air.(Mz)
SHARE :
 
Top