Adv

Adv

Lamuri-Kuta Malaka. Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-32 Tingkat Kabupaten Aceh Besar yang digelar di Lapangan Cot Seutui Sahamani Kecamatan Kuta Malaka berlangsung meriah. Arena lokasi pun diserbu pengunjung dan pedagang yang menjajakan makanan ringan dan jenis permainan anak lainnya. Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, Jumat (24/10/2014) malam membuka langsung MTQ tersebut. 

MTQ yang diikuti oleh ratusan peserta utusan dari 23 kafilah se-Aceh Besar berlangsung hingga 31 Oktober 2014 mendatang. Sebagaimana direncanakan ada delapan cabang perlombaan yang akan dilaksanakan pada MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Besar ke-32 tersebut meliputi Tilawah, Tahfizh, Tartil Quran, dan Tafsir Quran. Berikutnya cabang Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran, dan M2IQ yang digelar di beberapa tempat yang telah ditentukan panitia di kecamatan Kuta Malaka tersebut. 

Camat Kuta Malaka, Azhari SH MSi didampingi Setcam Kuta Malaka, Muhammad Basir SSTP MSi kepada wartawan menjelaskan, hingga saat ini pihaknya selaku tuan rumah juga telah siap untuk menyukseskan perhelatan keagamaan tersebut. Sesuai arahan dan bimbingan dari panitia penyelenggara di tingkat kabupaten, pihaknya juga telah menyediakan sejumlah tempat yang nantinya akan digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan MTQ. Selain itu, panitia juga akan menempatkan kafilah dari semua kecamatan pada rumah-rumah penduduk, sehingga diharapkan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Besar ke-32 tersebut berlangsung sukses dan lancar. 

Menurut panitia pelaksana acara pembukaan juga disiarkan secara langsung di gelombang radio RRI Banda Aceh mulai pukul 20.30 Wib melalui Pro 1 FM 97,7 Mhz. (Abr/Hus)

Foto Terkait :


 
SHARE :
 
Top