Banda Aceh- Ratusan warga kemukiman Glee Yeung, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar mengadakan kenduri  maulid di komplek Mesjid Jami' Kemukiman setempat, Rabu (28/1) Ketua panitia acara, Tgk Dhiauddin Idris  menyatakan, perayaan maulid tahun ini pada hari diisikan dengan dalail dan zikir oleh Grup Bantimoh binaan remaja Mesjid Glee Yeung, dan pada malam harinya ceramah agama oleh Dai Kondang, Tgk Wahed Tualang Cut, Aceh Tamiang.
Dalam ceramahnya, mengajak kepada ummat muslim untuk melaksanakan perintah Allah SWT. Mengingat zaman yng serba canggih sekarang, kepada pemuda pemudi untuk tidak terpengaruh dengan berbagai ajaran, apalagi ajaran yang menyesatkan khususnya di Aceh.
Sementara Imum Mukim Glee Yeung, M Hasan SP, menyambut baik apresiasi para pemuda yang tergabung dalam Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuta Cot Glie (Ippermata) dan para remaja mesjid, atas partisipasi dan membangun kekompakan bersama, demi mewujudkan kemajuan dalam bidang agama dalam kecamatan itu, harap M Hasan didampingi Muklis SHum, mantan Ketua Ippermata.
Hadir pada acara itu, Ketua PMI Aceh, T Alaidinsyah M Eng, anggota DPRK Aceh Besar, para SKPK Aceh Besar, pihak Muspika Kecamatan, para Keuchik Gampong, para Pimpinan Dayah, Tokoh Masyarakat, unsur KPA dan  para pemuda setempat. (Muklis)

SHARE :
 
Top