Di goresan kali ini penulis ingin menuangkan secuil goresan, tentang permata hati yang selalu memancarkan cahaya. Bila kita mendengar tentang permata tentu terbayang oleh kita keindahan dan keelokan yang di pancarkan itulah aura permata namun permata yang ingin penulis paparkan bukanlah sebuah permata biasa namun permata ini selalu memancarkan cahaya. Permata yang sejal dini kita tata, kita sayang, kita motivasi dan selalu kita bentuk menjadi pribadi yang berkarakter mulia itulah permata luar biasa yang Allah hadiahkan kepada hamba-hamba yang dapat menjaga dan memeliharanya hingga menjadi seorang insa yang berpotensi Islami menjunjung tinggi Qur'an Suci hingga menjadi pribadi yang di dambai didunia penuh fantasi hingga di akhirat yang reality. Pertanyaan kita sekarang apakah permata itu akan dapat selalu memancarkan cahaya, jawabannya ada disetiap individu ortunya, hal ini tentu t i d a k s e m u d a h s e p e r t i k i t a membalikkan telapak tangan ini perlu perjuangan dan usaha serta do'a setiap orang tua. Bila sejak dini permata kita selalu kita asah-asih dan asuh tentu permata ini akan selalu mengkilap bercahaya, auranya penuh panorama tumbuh bersama sang waktu. 

Permata cahaya mata takkan bercahaya bila tiada filter dasar yang memenek tumbuh kembangnya, seiring jalannya waktu ia tumbuh dan tumbuh sesuai dengan perkembangan jaman, filter dasar tiada lain yaitu pemantapan agama yang wajib ortu tanamkan kepada permata-permata yang kita cintai hingga ia dapat membedakan mana yang haq dan mana yang batin kebutuhan rohani permata kita harus kita perhatikan supaya ia tak salah langkah dalam mengarung bahtera dunia ini, saat ini setitikpun kita sebagai orang tua tak boleh lengah karena banyak sekali problema-problema kehidupan yang setiap saat akan meluh lantakkan pribadi permata kita. Bila ingin permata ini selalu percaya dan gembira, maka ayo milah dia selalu setiap saat hingga cahaya itu takkan pudar walau dimakan waktu. Permata-permata kita akan tumbuh dan mampu melakukan apa saja yang ingin ia lakukandalam menjalankan kehidupan sedikit saja lengah maka bukan tidak mungkin ia akan terpeleset ke jurang yang terjal, padahal kehidupan ibarat hanya sehari saja, kemaren telah pergi dan esok belum tentu datang. “Dan barang siapa yang tidak diberi cahaya oleh Allah tidaklah ia mempunyai cahaya” Q.S.An-Nur :40 

Saran penulis bimbinglah permata –permata amanah Allah dengan baik semoga permata kita akan selalu memancarkan cahaya-cahaya penuh aroma. 

Salam buat sang permata penuh cahaya. Lihatlah hari ini, sebab ia adalah kehidupan, kehidupan dari kehidupan. Dalam sekejap ia telah melahirkan sejuta cahaya nikmat pertumbuhan, pekerjaan yang indah, indahnya kemenangan penuh cahaya, karena hari kemaren tidak lebih dari sebuah mimpi dan esok hari adalah bayangan. Namun hari ini ketika anda hidup sempurna telah membuat hari kemaren sebagai impian yang indah bercahaya setiap hari esok adalah bayangan yang penuh harapan, maka lihatlah hari ini, inilah salam untuk permata penuh cahaya. 
SHARE :
 
Top