Lamurionline.com--Lisabon – Nama bocah asal Aceh yang selamat dari bencana Tsunami, Martunis menyedot perhatian sepakbola Indonesia dan juga Portugal. Martunis yang kini sudah remaja (17 tahun) secara mengejutkan mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di akademi Sporting Lisbon.
Perkenalan Martunis dilakukan dalam acara peringatan ulang tahun klub, Kamis (2/7/20
15) kemarin dengan diawali video mengharukan.
Video tersebut diawali dengan bencana Tsunami yang melanda Aceh tahun 2004 silam. Saat itu, Martunis yang baru berusia 7 tahun ditemukan bertahan hidup setelah 21 hari di antara puing-puing. Namanya langsung mendunia dan menarik perhatian Portugal khususnya lantaran dia mengenakan kostum Tim Nasional Portugal bernomor punggung 10 dengan nama Rui Costa.
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo pun memberikan rasa simpati besar. Dia menyempatkan diri datang ke Aceh dan bertemu Martunis pascabencana. Dia kemudian mengangkat Martunis sebagai anak angkatnya. Tayangan pertemuan Ronaldo dengan Martunis yang mengharukan juga ada dalam video ini.
Tepukan meriah langsung pecah setelah nama Martunis dipanggil untuk naik panggung. Dalam sambutan pengenalan sebagai pemain akademi Sporting, Martunis mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya.
“Saya sangat senang di sini dan akan berlatih di Sporting. Inilah impian saya. Impian saya menjadi kenyataan,” ujarnya. http://www.beritasatu.com/ www.youtube.com/watch?v=SpB3kI24hHc

SHARE :
 
Top