Lamurionline.com--Banda Aceh Bagian Informasi dan Humas (Inmas) Kanwil Kemenag Provinsi Aceh salah satu bidang di jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Aceh komit menyampaikan informasi dan berita baik melalui webiste maupun majalahinformasi tersebut tidak hanya dari kegiatan di Kanwil tapi juga dari daerah (Kabupaten/kota).

“Website kita terus di pantau, keberhasilan sebuah kanwil ketika semakin banyak berita yang di ekspos, untuk itu harapan kami dari peserta utusan daerah dapat terus aktif mengirimkan berita ke kami,” ajak Kasubbag Inmas, Akhyar, M.Ag, saat penutupan kegiatan pelatihan Jurnalistik bagi aparatur Kemenag, di Paviliun Seulawah Hotel Banda Aceh, Kamis (27/8). 

Setelah menerima materi dari para pakar dan terjun langsung ke lapangan, peserta semakin motivasi untuk menulis, tidak hanya di website tapi juga di majalah. “Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta terus menulis dan menulis, tidak hanya di website tapi juga di majalah, jika ini berjalan maka kami berhasil melaksanakan pelatihan ini,” ungkap Kasubbag di hadapan peserta.

Berita di website, jaringan dan majalah di setiap Kanwil Kemenag tetap diperlombakan, “Tingkat nasional kemarin kita masuk 8 besar dan pemakaian jaringan 3 besar,” sebutnya.

Jajaran di Subbag Inmas tetap komit mencetak penulis yang handal di jajaran Kanwil Kemenag Aceh. “Ke depan akan kita seleksi peserta dari daerah untuk kita kirim ke Jakarta, tentu sesuai kriteria tertentu,” ajaknya memotivasi.

Akhirnya Ustaz Akhyar mewakili seluruh panitia memohon maaf segala pelayanan selama kegiatan, dan terima kasih kepada peserta yang telah hadir dan aktif selama kegiatan dengan mengharapkan masukan kepada panitia.
 “Burung pipit terbang ke bukit, hinggap di bukit bertelur dua, walaupun yang disampaikan sedikit, mudah-mudahan berpahala,” tutupnya. [y] Jamaluddin]
SHARE :
 
Top