Lamurionline.com--Banda Aceh : Penulis terbaik yang dimuat tulisannya pada situs resmi Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh akan diberikan penghargaan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan semangat penulis terutama dari Kemenag Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Aceh.


Hal itu disampaikan Kasubbag Informasi dan Humas Kemenag Aceh H Akhyar, M.Ag, Kamis (27/8/2015) pada penutupan Pelatihan Jurnalistik bagi Aparatur Negara Provinsi Aceh tahun 2015 di Paviliun Selawah Hotel Banda Aceh.

“Kemenag saat ini telah wadah untuk mempublikasikan segala informasi baik terkait dengan kegiatan-kegiatan di lingkungan Kemenag maupun hal lain yang dirasa penting untuk diketahui oleh masyarakat, dan ini merupakan tuntutan untuk mempublikasikan segala kegiatan yang dilaksanakan,” ujarnya.

Ahyar menambahkan, di Kemang telah ada dua media publikasi yaitu situs aceh.kemenag.go.id dan Majalah Santunan, media ini dapat menyampaikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat.

Pelatihan Jurnalistik ini menurut Akhyar, yang baru tiba dari MTQ di Nagan Raya itu, dilaksanakan agar dapat meningkatkan pemanahaman dan minat menulis bagi pegawai di kabupaten/kota untuk menyampaikan informasi kegiatan masing-masing. 

“Kami harap kegiatan ini dapat mendongkrak semangat menulis,” ajaknya. Dia menjanjikan, kepada penulis yang rajin dan paling baik akan diberikan penghargaan, hal ini dilakukan untuk menumbuhkan semangat penulis. [y] Nat
SHARE :
 
Top