Lamurionline.com--Banda Aceh : Baitul Mal Aceh (BMA) kembali membuka pendaftaran beasiswa Tahfidz Al Quran tingkat mahasiswa pada tahun 2015 yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Beasiswa ini bersumber dari uang zakat dan kriteria penerimanya adalah mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang berada di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar," kata Kepala Baitul Mal Aceh Armiadi Musa di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan setiap putra-putri yang berasal dari Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh yang berasal dari kurang mampu dan ingin menghafal Al Quran maka dapat mendaftar pada program beasiswa yang disiapkan BMA.

Armiadi mengatakan pendaftaran beasiswa Tahfidz tingkat mahasiswa itu telah dimulai sejak 24 Agustus dan akan ditutup pada 4 September 2015.

Ada pun kriteria yang harus dipenuhi oleh para calon penerima beasiswa itu yakni mahasiswa sudah duduk di bangku kuliah maksimal semester 6, berasal dari keluarga miskin, mampu membaca Al Quran dengan baik dan benar serta memiliki IPK minimal 2,75 ke atas.

Selain itu Armiadi menyebutkan ada beberapa persyaratan lainnya yang harus dipenuhi para calon penerima beasiswa yaitu menyertakan surat keterangan miskin dari keuchik gampong/kepala desa dan surat keterangan aktif kuliah di perguruan tinggi wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kemudian menyerahkan fotocopy KTP, fotocopy KTP orang tua/wali, fotocopy Kartu Keluarga (KK), pasphoto 3x4 sebanyak 2 lembar dan mengisi formulir yang telah disediakan.

Ia menambahkan berkas dapat diantar langsung ke Kantor Baitul Mal Aceh di Jalan T. Nyak Arief Komplek Keistimewaan Aceh. CP: 0811 689 5050. Informasi lebih lanjut dapat diakses di website Baitul Mal Aceh 

Pewarta : Muhammad Ifdha(ANTARA Aceh)
Editor: Salahuddin Wahid
SHARE :
 
Top