Lamurionline.com--Takengon Langit terlihat mendung, karena beberapa saat sebelumnya air turun dari langit dalam intensitas sedang, penghuni hotel Bayu Hill Takengon, 29 Agustus 2015 tidak begitu gusar karena terlindung dari hujan.


Hujan perlahan berhenti, Rapat Koordinasi (Rakor) Data Tahun 2015 yang diadakan pihak Kanwil Kemenag Provinsi Aceh di kota dingin tersebut dibuka oleh Kakanwil dalam hal ini diwakili oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Bener Meriah Drs.H.Ridwan Qary.

Para peserta yang berjumlah 60 orang terdiri dari Kasubbag Tata Usaha dan pengolah data Kankemenag Kabupaten/kota dan dari Kanwil Kemenag Aceh tampak antusias mengikuti pembukaan kegiatan yang dimulai menjelang asar itu.

Seperti tahun lalu, pada kegiatan ini disebutkan peringkat kontribusi pemberitaan produktif di website Kanwil Kemenag Provinsi Aceh (aceh.kemenag.go.id), namun kali ini tidak hanya itu saja, penulis terbaik pada website itu juga diumumkan.

Dalam Surat Keputusan Kakanwil Kemenag Aceh yang dibacakan oleh Fajriah Bakri, S.Ag itu disebutkan peringkat pertama, kedua dan ketiga penulis terbaik. Para peserta Rakor nampak diam dan serius mendengar siapa kira-kira penulis terbaik itu, tanpa saya duga sebelumnya, nama saya disebutkan pada peringkat pertama, sedangkan peringkat kedua dan ketiga masing-masing diraih Jufrizal,SE dari Aceh Barat dan Badrul Yadi dari Aceh Barat Daya.

Saya yang saat ini bekerja di Kankemenag Aceh Timur merasa bahagia dan terharu ketika mendengar tepuk tangan para peserta kegiatan sesaat nama saya disebutkan oleh pegawai Subbag Inmas Kanwil Kemenag Aceh tersebut.

Saya beserta peringkat kedua dan ketiga selanjutnya maju ke depan menerima piagam penghargaan dan hadiah menarik yang telah disediakan panitia. Rasa senang dan bahagia penulis rasakan saat Kakankemenag Bener Meriah Drs.H.Ridwan Qary menyerahkan hadiah tersebut, “Selamat ya, semoga ini menjadi motivasi untuk menulis lebih baik lagi,” ujarnya saat itu.

Hadiah memang tidak seberapa, namun piagam penghargaan bertuliskan nama lengkap saya dan ditanda tangani oleh Kakanwil Kemenag Aceh M.Daud Pakeh tentu tak ternilai harganya, “Alhamdulillah,” ujar saya dalam hati saat menerima hadiah itu.

Bagi penulis, ini sebuah tantangan untuk giat menulis lebih baik dan lebih berkualitas, saya sendiri masih merasa kurang baik, karena masih banyak penulis-penulis lain dari Kabupaten/Kota yang lebih baik, hanya saja belum muncul ke permukaan atau belum beruntung untuk meraih penghargaan ini, tahun depan saya yakin pasti ada.

Adapun kontribusi pemberitaan produktif pada website Kanwil Kemenag Aceh peringkat pertama diraih Kabupaten Aceh Tengah dengan 212 berita, peringkat kedua kabupaten Aceh Tamiang (154 berita) dan peringkat ketiga diarih Kota Langsa (143 berita), sedangkan Aceh Timur berada di peringkat keempat dengan 136 berita.

Selengkapnya 10 besar kontribusi pemberitaan di website, peringkat pertama hingga sepuluh masing-masing Aceh Tengah, Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Bireun, Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Barat Daya, Aceh Barat dan Aceh Utara.

Rasa syukur saya kepada Allah SWT, terima kasih kepada kedua orang tua atas doa, juga kepada istri tercinta (Masriana,S.Hi), ananda tercinta (Naufal,Afiqa dan Haikal) yang sudah seminggu saya tinggalkan, rekan-rekan di Kanwil Kemenag Aceh, Kakankemenag Aceh Timur beserta jajaran, dan teman-teman dari kabupaten/kota se provinsi Aceh, juga pihak yang mungkin tidak saya sebutkan, semoga penghargaan ini memberikan motivasi bagi rekan penulis yang lain untuk menulis lebih baik.
“Terima kasih buat teman-teman di Subbag Inmas yang sudah mengadakan kegiatan ini, piagam ini saya persembahkan buat keluarga besar Kankemenag Aceh Barat,” ujar Safrizal,SE, peringkat kedua penulis terbaik di website Kanwil Kemenag Aceh.  [x] Jamaluddin
SHARE :
 
Top