Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) MAN Model Bertekad Ciptakan Generasi Emas Penghafal Qur'an - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com-- Banda Aceh : MAN Model Banda Aceh melaksanakan program menghafal Qur'an (tahfizh) untuk para siswa reguler. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai awal September 2015 dan dibimbing langsung oleh Ustadz Rusli Alkandari Hafizhahullah, Lc, yang merupakan alumni Madinah, Arab Saudi. Ia juga merupakan pembimbing tahfizh di Boarding School MAN Model. 


Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap Kamis siang, untuk setoran hafalannya para siswa dapat menjumpai Ustadz setiap hari pada jam istirahat.

Program tahfizh MAN Model cukup diminati banyak siswa. Hal tersebut terlihat dari antusias para siswa dan siswi yang mendaftar program tahfizh tersebut. 

Dengan banyaknya siswa yang berminat dan kuota yang sangat terbatas, maka pihak madrasah melakukan seleksi. Dan pada akhirnya dalam tahap awal terpilih 20 siswa.

"Masya Allah, luar biasa. Mereka semangat. Mereka ingin membuktikan bahwa mereka juga bisa hafal Al-Quran, walaupun label mereka bukan dari pesantren" ujar Ustadz Rusli Alkandari, Lc, menanggapi santri tahfizhnya.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala MAN Model Banda Aceh, Drs. H. Mukhlis, M.Pd, memang sangat mendukung dan memberi perhatian khusus kepada program tahfizh ini. Ia berharap para siswa MAN Model banyak yang menjadi hafizh/hafizhah, agar tercipta generasi emas penghafal Qur'an.


Para siswa yang mengikuti program tahfizh diharuskan menghafal satu halaman dalam sehari, sehingga diharapkan pada akhir semester nanti siswa tersebut sudah hafal 30 juz. [Amru Sujud]
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top