Lamurionline.com--Banda Aceh : MAN Model Banda Aceh kembali meraih prestasi bergengsi di dibidang seni. Setelah diawali penampilan Internasionalnya di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa bulan yang lalu, kali ini Sanggar Seni Pocut Baren (POBA) melalui Ratoeh Jaroe-nya kembali meraih Predikat The Best Performance pada gelaran Aceh Got Talent 2015 yang diselenggarakan oleh ZERO-V Management Sabtu (05/09/2015).


Acara yang dilaksanakan di ACC Sultan Selim tersebut diikuti oleh berbagai tim seni se-Kota Banda Aceh.

Guru pembina yang juga staf bagian kesiswaan MAN Model, Fauziah Usman, berharap anak didiknya terus semangat dan jangan lekas puas dengan apa yang telah diraih.

"Semoga mereka terus semangat dalam berprestasi, tidak cepat merasa puas dengan prestasi yang diraih. Terus meningkatkan kemampuannya. Karena para dasarnya semua siswa mempunyai bakat/talenta masing-masing, baik di bidang akademik maupun non akademik" ujarnya.

Sekedar informasi, Tari Ratoeh Jaroe MAN Model merupakan salah satu tarian tradisional Aceh yang bernaung dibawah organisasi Sanggar Seni Pocut Baren (POBA). Gerakan tari Ratoeh Jaroe yang paling terkenal adalah “saman genda”

Di awal tahun 2015 mereka berhasil mendapatkan beberapa gelar juara, di antaranya juara 1 lomba di GOR Pango antar sekolah se-Banda Aceh, juara 1 event “gelanggang” se-sekolah/madrasah Banda Aceh, juara 2 event di Grand Aceh Kupi, juara 1 Team DBL Aceh Series 2015 di GOR KONI Banda Aceh, dan beberapa prestasi lainnya. 


Mereka menagadakan latihan rutin setiap hari Jum’at dan Sabtu, mulai pukul 14.30 - 17.30 WIB di MAN Model Banda Aceh, mereka akan dilatih oleh kakak kelas/senior yang sudah berpengalaman. [Amru Sujud]
SHARE :
 
Top