Lamurionline.com--Kota Jantho SMPN 3 Montasik, MIN Lambaro, dan SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy masing-masing menjadi juara pertama lomba Komite Sekolah/Madrasah berprestasi tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2015.

Penyerahan hadiah kepada para juara tersebut dilakukan oleh Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Jailani Ahmad MM di sela-sela peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-56 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (7/9/2015).
Adapun hasil seleksi komite sekolah/madrasah berprestasi tingkat Kabupaten Aceh Besar tahun 2015 yang digelar Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Besar itu adalah, untuk tingkat SD/MI, juara I, II, III, harapan I, II, dan III masing-masing diraih MIN Lambaro, SDN Lamnga, SDN Lambirah, SDN Naga Umbang, SDN 2 Kota Jantho, dan SDN Lam Ujung.
Untuk tingkat SMP/MTs, juara I, II, III, harapan I, II, dan III diperoleh SMPN 3 Montasik, SMPN 1 Darul Kamal, SMPN 1 Kota Jantho, MTsN Lhoknga, SMPN 2 Blang Bintang, dan SMP PKPU Aceh. Sedangkan untuk tingkat SMA/MA/SMK, masing-masing diraih SMAN 2 Unggul Ali Hasjmy, SMKN 1 Mesjid Raya, MAN Sibreh, SMAN 1 Ingin Jaya, MAN Indrapuri, dan SMAN 1 Lhoknga.
Kepada para pemenang diserahkan uang pembinaan untuk juara I, II, III, harapan I, II, dan III masing-masing Rp 7,5 juta, Rp 6,5 juta, Rp 5,5 jt, Rp 4,5 juta, Rp 3,5 juta, dan Rp 2,5 juta.
 Kadis Pendidikan Aceh Besar, Drs Razali, mengungkapkan selama ini dibidang pendidikan, Kabupaten Aceh Besar sudah banyak mengukir prestasi, baik di tingkat kabupaten/kota se-Aceh maupun di tingkat nasional.
Prestasi tersebut antara lain, juara ketiga tingkat nasional Festival dan Lomba seni siswa nasional kategori film pendek dokumenter (kameramen), sutradara, dan aktor di Palembang (2015), harapan III lomba kompetensi siswa tingkat nasional di Serpong Banten (2015).
"Pemkab Aceh Besar dan juga Dinas Pendidikan memberikan apresisasi kepada empat orang kontingen Aceh Besar yang mewakili Provinsi Aceh dan berhasil meraih juara umum di tingkat nasional yang diselenggarakan di Medan bulan Juni 2015,”pungkas Razali.(Syahril)
SHARE :
 
Top