Lamuri-Kota Jantho. Penyanyi lawas Aceh Sayed Jaya “Kapalo-palo” dan A Bakar Ar “Mie Gureng” tampil mewakili kabupatennya masing-masing pada malam Seni Pertunjukan Kemah Seniman Ke-4, tadi malam, Sabtu (12/09) di Halaman Gedung PKK Kota Jantho Aceh Besar.

Kedua penyanyi Aceh tersebut menyanyikan beberapa lagu lawas andalan mereka. Sayed Jaya menyanyikan Lagu “Si Upik” dan “Kapalo-palo” sedang A Bakar Ar menyanyikan lagu “Jasa Cut Nyak Dhien” dan “Mie Gureng” yang disambut antusias penonton yang memadati arena Kemah Seniman tersebut.

Selain Sayed Jaya dan A Bakar Ar, juga tampil seniman Aceh lainnya diantaranya Joel Pasee, Suramoe Reggae serta empat sastrawan dan penyair Nasional, yakni Rosni Idham, Salman S Yoga, Sulaiman Juned dan satu sastrawan Nasional dari Medan.

Sejumlah seni tradisi juga ditampilkan seperti Tari Ratoh Taloe pimpinan Syeh Sofyan Lhoong, Meuratoh, Teater Tradisi Aceh Dalupa, Mop-mop (Biola Aceh), Puisi, Seudati, Rapai Geleng, Stand Up Comedy, Paduan Suara dan Musik dari ISBI Aceh dan Grup Band dari Banda Aceh. (Abr/Hrn/Ad)
SHARE :
 
Top