Lamurionline.com-- Bangkok : Seorang mahasiswa dari Universitas Chulalongkorn Bangkok, Thailand bersujud di kaki ayahnya yang diketahui bekerja sebagai supir truk sampah usai dinyatakan lulus.

Dilansir Stomp, Rabu (7/10/2015), mahasiswa bernama Klanarog Srisakul mempersembahakan kelulusannya untuk ayahnya yang telah bekerja keras demi menguliahkannya hingga meraih gelar sarjana.
Klanarog sendiri sejak mendaftar kuliah hingga akhirnya lulus dan menjadi mahasiswa di Universitas Chulalongkorn bertekad keras bisa menyelesaikan pendidikannya selama empat tahun.
Lewat akun Facebooknya yang dikutip oleh Bangkok Post, Klanarog menceritakan kisahnya dan soal ayahnya yang hanya tamatan Sekolah Dasar (SD) dan ingin anaknya memperoleh pendidikan tinggi.
"Ketika masih kecil ada kalanya aku merasa malu dengan ayahku. Aku bertanya-tanya mengapa dia tidak memakai seragam keren seperti ayah teman-temanku yang tentara atau polisi," tulisnya di Facebook seperti dikutip dari Bangkok Post, Selasa (6/10).
Saat Klanarog tumbuh dewasa baru dia tahu bahwa ayahnya bekerja sebagai sopir truk pengangkut sampah.
Ayahnya hanyalah lulusan SD, namun dia ingin anaknya bisa meraih pendidikan yang tinggi.

"Ketika hasil tes masuk universitas diumumkan, ayahku mengambil satu hari cuti untuk ikut melihatnya, ayahku menahan air matanya saat tahu aku diterima. Ini adalah saat yang paling membanggakan dalam hidupnya," lanjutnya.
Ada suatu masa di mana Klanarong merasa kehilangan kata-katanya.
"Saat itu aku masuk tahun terakhir, ayahku bertanya apakah aku malu punya ayah seperti dia? Dan harus berhemat sepanjang waktu. Aku tertegun mendengarnya," ujar wisudawan universitas Chulalongkorn ini.
Klanarong mengatakan bahwa dia tak pernah malu dengan ayahnya. Menurutnya ayahnya adalah orang yang paling berharga di balik kesuksesannya selama ini.
"Terima kasih untuk segala usaha dan air mata ayah selama ini. Aku bangga padamu, Ayah," tutup Klanarong.
Tepat di hari kelulusannya, Klanarong mengunggah sebuah foto di Facebook yang akan membuat siapapun yang melihatnya menangis.
Dalam foto tersebut terlihat dirinya yang sedang bersimpuh menangis di depan ayahnya yang seorang sopir truk sampah. TRIBUNSUMSEL.COM 
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top