Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Panggung DKA Diluncurkan, Akan Digelar Setiap Bulan Sekali - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Banda Aceh-Dewan Kesenian Aceh (DKA) meluncurkan salah satu program panggung publik pertunjukan seni dengan disebut Panggung DKA Kamunikasi Seni, Sabtu malam 23/01/2016. Kegiatan tersebut sekaligus peluncuran alat musik yang dihibahkan oleh Wakil Ketua DPRA Teuku Irwan Djohan kepada DKA akhir tahun yang lalu Panggung DKA yang pertama ini diluncurkan oleh Teuku Irwan Djohan, juga dihadiri oleh Anggota DPRA Ismaniar, Mantan Kepala Taman Budaya Aceh Sujiman A Musa, Mantan Anggota DPRK Banda Aceh Yudi Kurnia, Seniman, dan penikmat seni.



Peluncuran panggung DKA ini dimeriahkan dengan pertunjukan musik dan baca puisi oleh seniman Aceh. Nurmaida Atmaja Ketua DKA menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut meruapakan salah satu program DKA dalam rangka mengembangkan kreativitas seniman dan publikasi seni kepada masyarakat. 

Melalui kegiatan ini diharapakan dapat membentuk tali silaturrahmi dan komunikasi antar seniman, pemerintah dan masyarakat. “Program panggung DKA ini akan kita laksanakan secara rutin, sekurang kurangnya dilaksanakan dua belas kali dalam sebulan. Malam ini juga kita meluncurkan alat musik DKA yang merupakan hibah dari bapak Teuku Irwan Djohan kepada DKA melalui dana aspirasi di DPRA.

Kebutuhan ini sangat bermanfaat bagi seniman untuk mengembangkan kreativitasnya” Jelas Nurmaida. Nurmaida berharap kepeda pemerintah melalui anggota DPRA yang hadir untuk terus mendukung program DKA kedepnnya. Sarana DKA dalam membuat event masih kurang, meskipun alat musik sudah mulai lengkap, namun DKA masih meminjam Sound dan Ligthing kepada taman budaya. Semoga ditahun 2016 perlatan ini dapat diprogram kembali untuk menunjang kemajuan seni budaya di Aceh. WinAnsar


SHARE :
 
Top