Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) 370 CPNSD Aceh Besar Ikut Diklat Prajabatan - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Kota JanthoSebanyak 370 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan yang di gelar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Besar.

Diklat Prajabatan CPNSD yang diangkat dari tenaga formasi umum dan khusus dibuka Bupati Aceh Besar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Drs Jailani Ahmad MM, di Aula SKB Lubok, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (23/2).
Bupati Aceh Besar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Drs Jailani Ahmad MM meminta agar peserta Diklat Prajabatan untuk disiplin, fokus, dan serius selama mengikuti kegiatan tersebut. “Diklat Prajabatan merupakan salah satu persyaratan mutlak seorang CPNS untuk menjadi PNS,” tegasnya.
Bupati berharap prajabatan kali ini dapat bermanfaat dalam menempa karakter pola pikir para CPNSD. Pasalnya, sebagaimana tercantum dalam alinea ke-4 pembukaan UUD 1945 diperlukan PNS yang profesional, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik KKN.
"Jadi PNS sebagai abdi negara mampu menyelenggarankan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.
Sementara, Kepala BKPP Aceh Besar, Drs Asnawi MSi menjelaskan prajabatan ini untuk membekali diri menjadi PNS yang menjunjung tinggi kedisiplinan dan diikuti 370 orang CPNSD. Keseluruhan peserta Diklat berasal dari katagori umum 82 orang dan formasi khusus (honorer) K2 sebanyak 288 orang yang dilaksanakan secara bergelombang, mulai Februari hingga Juni 2016.
Asnawi menambahkan, pada Diklat ini para peserta akan dibekali dengan nilai-nilai dasar profesi PNS agar mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efesien yang diasuh oleh tenaga pengajar dan Pembina/Instruktur dari widyaiswara BKPP Aceh, pejabat dan widyaiswara dilingkungan Pemkab Aceh Besar serta narasumber yang berkompeten lainnya.
Pada pembukaan Diklat gelombang pertama diikuti 40 orang peserta formasi honorer turut dihadiri sejumlah kepala SKPD dijajaran Pemkab Aceh, dan para widyaswara dari BKPP Aceh.(SA) http://rri.co.id/banda-aceh
SHARE :
 
Top