Adv

Adv

Lamurionline.com--BANDA ACEH - Alumnus Sekolah Hamzah Fansuri (ASHaF) Banda Aceh selama empat hari, yakni 20-23 Februari 2016 menggelar Kemah Sastra Hamzah Fansuri di Kawasan Mercusuar Willem Toren Pulau Breuh, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar.

Pendiri Sekolah Hamzah Fansuri, Thayeb Loh Angen kepada Serambi Minggu (21/2) mengatakan, Kemah Sastra merupakan agenda tahunan sekolah sastra tersebut, yang pertama kali dilaksanakan pada pertengahan 2015.
“Dalam kegiatan itu selain reuni sesama alumni,juga akan dimanfaatkan untuk berdiskusi mengenai perkembangan sastra dan seni di Aceh maupun dunia, agar para alumni terus mampu berkarya menghidupkan sastra,” ujar Thayeb kemarin.

Ketua Panitia, Syukri Isa Bluka Teubai mengatakan, tahun ini mereka sengaja memilih Pulo Aceh sebagai lokasi perkemahan. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan dan mempromosikan keindahan alam Pulo Aceh yang selama ini masih banyak masyarakat yang tau. Dengan harapan akan membawa kemajuan bagi Pulo Aceh yang selama ini dianggap masih tertinggal.


Dalam kegiatan itu, selain mengunjungi Mercusuar Willems Toren, sebagai landmark Pulo Aceh, mereka juga menjajaki sejumlah pantai dan pelabuhan perikanan di pulau tersebut. Rencananya tahun depan Kemah Sastra itu akan melibatkan sejumlah sastrawan di luar Sekolah Hamzah Fansuri, sebagai upaya membumikan sastra di Aceh.(mun) SI
SHARE :
 
Top