Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Bocah Pemakai Jersey Messi dari Kantong Plastik Jadi Viral di Dunia Maya - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com-- Murtaza Ahmadi (5), bocah Afganistanyang sontak terkenal setelah gambar dirinya mengenakan kaus terbuat dari kantong plastik bertuliskan Lionel Messi, bintang sepak bola asal Argentina, menjadi viral di dunia maya.
Murtaza Ahmadi (5) memakai kaus sepak bola Argentina yang terbuat dari kantong plastik bertuliskan nama sang idola, Lionel Messi, saat ditemui di Kabul, Afganistan, 24 Januari 2016.
Bocah penggemar berat Messi itu tinggal di daerah radikal yang dikuasai Taliban. Kaus dari kantong plastik yang dipakainya juga menunjukkan tingkat kemiskinan keluarganya yang tinggal di wilayah Ghazni, luar kota di barat daya Kabul.



Kakaknya, Homayoun (15) adalah yang membuat 'seragam' menggunakan kantong plastik tersebut. Ia menuliskan nama Messi dengan spidol, lalu mengunggah gambar-gambar Murtaza di Facebook, sekitar pertengahan Januari lalu.
Muhammad Arif Ahmadi (44), ayah Murtaza, mengakui bahwa ia pun tak mampu untuk membelikan kaus sepak bola replika bagi anaknya.
"Saya ingin anak saya menjadi pemain sepak bola yang baik di masa depan dan menjadi Messi Afganistan,” katanya saat ditemui Sabtu (30/1/2016) silam.

Sebelumnya sempat muncul dua klaim. Yang pertama, Homid Ali Ahmed, seorang bocah Kurdi di Irak mengaku kepada Kurdistan24tv sebagai bocah dalam foto tersebut.
Namun, Azim Ahmadi, pria kelahiran Afganistan yang menetap lama di Australia, kepada BBC membantah klaim tersebut. Sembari menyerahkan beberapa foto, dia menegaskan kalau “Messi” berkaus plastik itu adalah keponakannya. Tim AFP akhirnya membuktikan klaim Azim itulah yang benar.
Jorge Messi, ayah dari Messi berkata bahwa sang bintang Bacelona telah mendengar kabar dan merasa tersentuh dengan foto itu kemudian mengirim respons lewat media sosial dan "ingin berbuat sesuatu" bagi bocah itu.
Federasi Sepak Bola Afganistan (AFF) melalui juru bicaranya Syed Ali Kazemi sudah mengonfirmasi tentang hal ini.
"Pimpinan AFF sudah menerima email dari Lionel Messi dan Barcelona terkait rencana pertemuan," kata Kazemi. (AFP) SERAMBINEWS.COM
SHARE :
 
Top