Lamurionline.com--JAKARTA - Anggota Polisi Wanita (Polwan) ini adalah jago penembak sniper dari Polda Aceh yang tergabung dalam anggota Tim Teror Pengamanan Presiden ketika berkunjung ke Aceh.


Dikutip Tribunnews.com, Rabu (2/3/2016), dari Facebook Humas Polri. Perempuan cantik ini bernama Nina Oktoviana. Usianya masih 23 tahun. Lahir di Aceh Besar, Nanggroe Aceh. 

Tapi siapa menyangka, di usia yang masih terhitung muda, sudah menjadi pasukan elit Satuan Gegana Brimob Kepolisian Daerah Nanggroe Aceh.
Tak tanggung-tanggung, dara asli Serambi Mekkah ini ditunjuk sebagai tim pengamanan Pilkada Gubernur Aceh pada tahun 2014.
Ia resmi menjadi anggota Polri sejak tahun 2013 dan kini berpangkat Brigadir Polisi Dua.
Dalam perjalanannnya sebagai Polwan, Bripda Nina langsung diangkat menjadi anggota pasukan elit Satuan Gegana oleh
Kepala Satuan Brimob Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Norman Widjajadi SIK karena ketangkasan dan kemampuan yang dimilikinya yakni, ahli menembak.
Menjadi pasukan elit, merupakan kenyataan yang tak penah dibayangkan. ia pun mengakui tidak pernah bercita-cita sebagai anggota Brimob.
"Untuk jadi Polisi Wanita memang cita-cita dari kecil, tapi bergabung dengan pasukan elit Satuan Gegana tidak pernah saya bayangkan," ungkapnya. (*)
Sumber : SERAMBINEWS.COM,
SHARE :
 
Top