ads1


Lamurionline.com—Indrapuri. Camat Indrapuri Burhan, S.Pd membuka secara resmi MTQ Ke XXV Tingkat Kemesjidan At Taqwa Lampupok, Minggu (13/06) malam. MTQ yang digelar 12 – 22 Juni ini diikuti sekitar 14 Gampong dalam Kemesjidan At Taqwa Lampupok dan Baburridha Lam Ilie. 

Kegiatan rutin yang dirangkum dalam Pancaran Ramadhan dan Kreatifitas Remaja Masjid At Taqwa Lampupok ini dihadiri anggota DPRK Aceh Besar, Muspika Indrapuri,Unsur KPA, Imum Mukim, Imam Mesjid, Para Keuchik, Imam Meunasah dan tokoh masyarakat lainnya. 

Camat Indrapuri dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan remaja masjid tersebut sebagai bentuk syiar islam dalam bulan Ramadhan. Sekaligus membentuk akhlak generasi muda agar lebih baik. Burhan juga berharap agar setiap kegiatan yang dilakukan harus disertai dengan musyawarah dengan setiap unsur tokoh masyarakat. “Hal ini akan memberikan manfaat dan syiar yang lebih meriah ke depan” ujar Burhan. 

Sementara Imam masjid At Taqwa Lampupok Tgk Muklis dalam sambutannya lebih menekankan tentang pentingnya ilmu agar syiar dan agama islam dapat berkembang. 

Ketua Remaja Masjid At Taqwa Lampupok Muhammad Rizki, SPdI kepada Lamuri mengatakan secara lebih rinci mengenai jenis cabang perlombaan sebagaimana MTQ tahun sebelumnya. Diantaranya Cabang Tilawah, Hafalan, Azan, Shalat Jenazah dan Fahmil. “Untuk tahun ini diikuti juga oleh peserta dari luar kemesjidan Lampupok, antara lain Reukiih Dayah, Reukih Keupula, Lam Ilie Gantoe, Meunara dan Aneuk Glee” sebut Rizki. (Abr/Hus/Ad/Hrn)
SHARE :
 
Top