ads1

Lamurionline.com-- Gayo : Salah satu putra cilik berasal dari Gayo, Hanif Firza Anas yang mewakili Indonesia berhasil meraih medali perak di even International Mathematics Wizard Challenge (IMWC) 2016 yang digelar 20-24 Juli 2016 di Bangkok, Thailand.

Putra sulung 3 bersaudara dari Nasrun dan Fitria Januari yang sempat berdomisili di Lorong MJM Takengon dan kini menetap di Bogor ini adalah murid kelas 1 di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) As Salaam Gunung Putri Bogor.



“Alhamdulillah atas izin Allah dan do’a semua Hanif berhasil di urutan pertama medali perak tingkat international Bangkok Thailand. Padahal sewaktu di tingkat nasional Hanif juga memperoleh medali perak urutan ke 13 yang diselenggarakan di Kampus ITB Bogor,” ungkap Fitria kepada LintasGayo.co, Kamis 27 Juli 2016.
Hanif, selain senang matematika dia juga senang menghafal Al Qur’an. Sekarang lagi menghafal juz 29.
“Mohon do’a nya agar seimbang antara ilmu dunia dan ilmu akhirat,” pinta Fitria.
Orangtua Hanif yang hanya sebagai pedagang kecil ini berharap ada pihak-pihak yang bersedia membantu untuk mendukung anaknya kedepan agar jauh lebih maju.


“Dana kemarin yang sudah dikeluarkan untuk lomba di bantu sekolah melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indocement. Tapi kalau kedepannya kita belum tau apakah ada donatur yang bersedia membantu. Karena, ananda Hanif ini berkesempatan untuk mengikuti ajang International di Hongkong dan China,” ujarnya.


Bagi yang bermurah hati membantu dana silahkan konfirmasi melalui nomor kontak 085215823436 dengan No. Rekening BRI (4801-01-000939-50-2) a.n Fitria Januari MNT QQ Hanif Firza Anas. (Dinni Syafriyuni)
Sumber : 
http://lintasgayo.co/2016/07/29/anak-gayo-raih-medali-perak-olimpiade-matematika-di-bangkok
SHARE :
 
Top