Loading...


Lamurionline.com--Geulumpang Tiga : "Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi guru di wilayah kerja kami, sehingga kualitas pendidikan semakin meningkat. Oleh karenanya, kami berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan disiplin, penuh semangat dan iklas, agar hasilnya dapat diterapkan di kelas," kata Kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Pendidikan Wilayah Glumpang Tiga, Drs Abdullah, di hadapan Kepala Madrasah/Sekolah, saat membuka kegiatan Pembelajaran Aktif Kreatif Efektif dan Menyenangkan (PAKEM) dari Modul I USAID Prioritas, di Glumpang Tiga (19/8), Pidie.



Ia juga menambahkan bahwa guru adalah agen perubahan kemajuan pendidikan. Oleh karena itu guru harus memiliki metode maupun strategi dalam mengajar yang baik. Abdulah berjanji akan menindaklanjuti hasil pelatihan dengan cara mengevaluasi langsung ke tempat tugas peserta pelatihan untuk melihat sejauh mana penerapannya.

Koordinator USAID Prioritas wilayah Pidie, Mashadi berharap dengan adanya pelatihan tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidik khususnya di Kabupaten Pidie. "Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, para pendidik memperoleh ilmu yang bermanfaat yang akan diterapkan di sekolah masing-masing," harapnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada sekolah yang berinisiatif memajukan mutu pendidikan di wilayahnya. "Kami menyambut baik keinginan sekolah dan gugus yang bersemangat untuk mendiseminasikan pelatihan ini. Bersama Fasilitator Daerah, kami menyiapkan segala keperluan untuk suksesnya pelatihan tersebut," tutup Mashadi.

Seperti dibilang pada admin, pagi ini, oleh saudara Dr T USAID PRIORITAS Provinsi Aceh-Communication Sp, selama 4 hari, 152 guru dan Kepala Sekolah dalam UPTD Pendidikan Wilayah Glumpang Tiga, dilatih materi PAKEM dari Modul I USAID Prioritas.
Para peserta juga mulai memahami tentang Menciptakan Lingkungan Belajar yang Efektif, dan Pelaksanaan Kegiatan KKG (Kelompok Kerja Guru) serta melakukan praktik pembelajaran PAKEM secara langsung di sekolah pada hari terakhir kegiatan. [Yacub] aceh.kemenag.go.id

SHARE :
 
Top