ads1


Lamurionline.com--Kota Langsa : Pengantin cilik yang tampak menebar pesona itu ternyata peserta pawai alegoris yang berasal dari MI Gampong Meutia Langsa. Bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa, seluruh warga Kota Langsa tumpah ruah kejalanan untuk menyaksikan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia dalam rangka merayakan HUT RI ke-71.


Ada yang tampak berbeda dari peserta pawai MI Gampong Meutia Langsa, yaitu para pengantin cilik. Sebanyak 4 buah becak hias yang dinaiki oleh para pengantin cilik. Para pengantin cilik berasal dari kelas I dan II MI Gampong Meutia Langsa. Para penonton bersorak riuh ketika barisan MI Gampong Langsa melewati jalan protokol. Ternyata para penonton gemas dengan pengantin cilik ini. Salah satu penonton berkomentar "ya ampun... gemasnya melihat pengantin cilik ini," ujarnya.

Ribuan peserta pawai hadir dalam pawai alegoris yang digelar pagi tadi di Lapangan merdeka Kota Langsa. Mereka menggelar konvoi di sepanjang Jalan Protokol dan berakhir di Lapangan belakang Kota Langsa. Rangkaian acara tersebut digelar menjelang perayaan puncak HUT Indonesia ke-71. [d/y] |Erlisa]
SHARE :
 
Top