Loading...

Foto : Istimewa
Lamurionline.com-Banda Aceh. Pemerintah Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Leadership Center kembali menggelar pelatihan ESQ di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh selama dua hari, 30-31 Agustus 2016. 

Pelatihan ESQ Angkatan 8 ini dibuka oleh asisten II Keistimewaan Ekonomi dan Pembangunan Bpk Ir Gusmeri, MT, Selasa (30/8) yang mewakili Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal. 

Pelatihan ESQ dihadiri 100 peserta dari unsur organisasi Kepemudaan dan pemuda gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh. 

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Gusmeri, menyebutkan pelatihan ESQ bertujuan membentuk SDM yang intelektual, berkualitas serta agamis yang mampu menguasai dan menerapkan nilai-nilai ajaran Islam dalam sendi-sendi kehidupan sekaligus mempercepat proses penerapan syariat Islam di Kota Banda Aceh. 

Selain itu melalui pelatihan ini diharapkan terbentuknya karakter individu yang mengedepankan moral dan akhlak yang mulia dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Terciptanya sinergitas dan peran berbagai komponen masyarakat dalam wujudkan visi dan misi pemerintah menuju Banda Aceh Model Kota Madani” sebut Gusmeri. 

Adapun Instruktur Pelatihan ESQ merupakan Trainer Regular dengan lisensi yang berlaku dan sah dari DR. (HC) Ary Ginanjar Agustian sebagai pemilik Hak Cipta ESQ, sehingga secara hukum berhak untuk memberikan Training.

Turut hadir pada acara pembukaan antara lain Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh Fauziah Zainal Arifin, Ketua KNPI Banda Aceh Afdhal Khalilullah, dan sejumlah Kepala SKPK dan Kabag di lingkungan Setdako Banda Aceh. 

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top