Loading...

Lamurionline.com-- Jantho :  Dr Ir H Mustafa Usman MS (Dosen Fakultas Pertanian Unsyiah) dijadwalkan bertindak selaku khatib pelaksanaan shalat Hari Raya Idul Adha 1437 H di halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Senin (12/9/2016). Sedangkan imam Shalat Hari Raya Idul Adha direncanakan dipimpin oleh Ustad Zamhuri Ramli, SQ.
 

Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar T Hasbi SH didampingi Kasi Pengembangan Materi Wawasan Syariat Islam Ustad Zaini SH MH, dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhammad Basir SSTP MSi menjelaskan, direncanakan kegiatan shalat Idul Adha 1437 H tersebut akan dimulai pukul 07.30 WIB. Kegiatan tersebut akan dihadiri Forkopimda Aceh Besar, Kepala SKPD, ulama, dan masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya. 

Usai shalat Idul Adha, Bupati Aceh Besar didampingi Forkopimda dan masyarakat Kota Jantho direncanakan menyaksikan pelaksanaan qurban secara simbolis di kompleks Masjid Al-Munawwarah Kota Jantho.
 
Zaini SH MH menambahkan, hingga Rabu (7/9/2016) siang, panitia pelaksanaan qurban di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho telah menghimpun sebanyak 19 ekor sapi untuk pelaksanaan qurban. Hewan qurban tersebut berasal dari SKPD, PNS, dan masyarakat di sekitar Kota Jantho. Namun, bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan hewan qurban lainnya, panitia masih tetap menerimanya.
 
Dijelaskannya, pada malam hari Raya Idul Adha, Minggu (11/9/2016) malam seusai shalat Isya, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos beserta Forkopimda Aceh Besar akan melepas takbir keliling yang dimulai dari halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho. 

“Menurut rencana, pelaksanaan takbiran keliling tersebut dibagi dua kelompok, masing-masing kelompok akan dipimpin oleh tim takbiran yang telah disiapkan dan diikuti para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Aceh Besar. 

Kepada para camat juga diharapkan dapat menginformasikan kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dan menyemarakkan syiar takbiran keliling menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 H dengan tertib dan mematuhi aturan lalu lintas,” jelasnya.


Sumber : Mariadi Humas  Pemkab Aceh Besar


SHARE :
 
Top