Loading...


Lamurionline.com – Sukamakmur. Gampong Reuhat Tuha, Sibreh Kecamatan Sukamakmur, Sabtu (24/12) melaksanakan kegiatan sosial khitanan massal dan santunan untuk anak yatim dan fakir miskin yang berasal dari Kecamatan Sukamakmur, Montasik dan Lhoknga. 

Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang peserta. Kegiatan sosial hasil kerjasama Gampong Reuhat Tuha dengan Baitul Mal Propinsi Aceh dan Hilal Ahmar Propinsi Aceh dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1438 H serta hari jadi TPA An-Nur Gampong Reuhat Tuha yang ke 6. 

Ketika ditemui Lamuri, Baihaqi SPd selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan sosial ini sudah dua tahun dilaksanakan dan Insya Allah akan terus menjalin kerjasama dengan pihak Baitul Mal Aceh dan Hilal Ahmar Aceh sehingga tahun-tahun berikutnya dapat dilaksanakan lagi sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan fakir miskin. 

Menurut Keuchik Reuhat Tuha, Buchari Yahya, Pihak pemerintah Gampong Reuhat Tuha sangat mendukung kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang betul- betul membutuhkan. 

Acara yang dibuka oleh Bapak Firdaus selaku Sekcam Kecamatan Sukamakmur mendapat perhatian dari warga. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir. Dalam kesempatan tersebut Firdaus memberikan apresiasi yang setinggi tingginya karena kegiatan sosial ini langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Para anak yatim dan fakir miskin ini juga mendapat bingkisan dan santunan yang langsung diserahkan oleh Keuchik Gampong Reuhat Tuha. 

Turut hadir pada acara pembukaan kegiatan sosial ini Muspika Kecamatan Sukamakmur, Tokoh Masyarakat, dan tokoh agama kecamatan Sukamamakmur. (Baihaqi)
SHARE :
 
Top