ads1

Report By : ACT-MRI 

ACT
Minggu, 12 Maret 2017 Baksos atau "Bakti Sosial" kolaborasi ACT, MRI dan Saleum Foundation sudah kita laksanakan di desa Lamteuba Droe Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar. Lamteuba Droe adalah salah satu desa terpencil dan padat penduduk dikecamatan Seulimum. Mayoritas penduduk di desa Lamteuba adalah petani sawah dan pekebun sayur mayur lainnya. 

“Alhamdulillah Baksos yang terdiri dari Aksi Pelayanan Kesehatan Gratis, Edukasi Psikologi, Pembagian Barang Layak Pakai dan Meuseuraya/ Gotong Royong serta Distribusi Alqur'an berjalan lancer, “Sebut Laila Khalidah, Koord Program ACT Aceh. 

"Alhamdulillah dengen na Baksos nyoe kamoe sangat seunang dan terbantu. Karena memang masyarakat hino le yang saket tapi hana peng untuk jak urumoh saket." ujar Pak Ramli (73), salah satu warga desa Lamteuba. lebih dari 180 warga ikut berobat pada kegiatan Bakti Sosial ini. 

Disamping permasalahan terbesar masyarakat Lamteuba Droe adalah permasalahan kesehatan dan pendidikan. Dikarenakan desa berada cukup jauh dari perkotaan menjadi salah satu alasan minimnya pelayanan kesehatan yang memadai didesa ini. inilah yang menjadi salah satu alasan ACT-MRI dan Saleum Foundation mengadakan Baksos di desa Lamteuba Droe. 

Saleum Foundation sendiri adalah komunitas yang bergerak di bidang kesehatan. "Pelayanan Kesehatan Gratis adalah program rutin yang dilaksanakan oleh ACT Aceh untuk menjawab setiap permasalahan kesehatan didaerah-daerah terpencil, tertinggal dan rawan bencana. ini menjadi Aksi rutin ACT Aceh setiap dua pekan sekali." ujar Kepala Cabang ACT Aceh Bpk Husaini Ismail yang Didampingi Oleh Korda MRI Banda Aceh Akhi Munandar. 

“Mari kita bersama-sama saling bergandengan tangan membantu lebih banyak saudara kita yang membutuhkan. mari menjawab setiap permasalahan dengan solusi hebat dari kita bersama,”ujar Mansur imran, Founder Saleum Foundation. (Nurhanifah)

Berikut Aksi ACT dalam lensa :


















SHARE :
 
Top