ads1

Foto : Cek Man
Lamurionline.com--Kuta Cot Glie. Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuta Cot Glie (Ippermata), Minggu (11/06) mengadakan Leadership Training Ramadhan (LTR) di kompleks SMAN 1 Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan training yang ke tujuh dengan tema “Lejitkan Potensi dan Raih Prestasi” tersebut dihadiri para senior Ippermata, danramil, Kapolsek, Kepala SMAN 1 Kuta Cot Glie dan tokoh masyarakat lainnya. 

Ketua Umum Ippermata Munawir Saptar dalam sambutannya mengatakan kegiatan training ini merupakan agenda rutin Ippermata setiap bulan Ramadhan. Bertujuan melatih kader-kader baru Ippermata dan sebagai motivasi bagi peserta untuk menjadi leader atau pemimpin ke depan. 

Lanjut Munawir, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi antar pengurus dan senior Ippermata sehingga selalu terjalin kekompakan dan komunikasi yang intens dengan berbagai tokoh masyarakat. 

Sementara Tokoh Masyarakat Kuta Cot Glie Tgk Dhiauddin Idris mengajak seluruh peserta untuk bisa mengikuti training sampai selesai, karena banyak hal positif yang akan didapatkan di dalamnya. 

“Apresiasi yang besar juga bagi pengurus dan panitia pelaksana yang telah mengadakan training ini. Usai training mudah-mudahan peserta bisa mengambil manfaat dan bisa diaplikasikan dalam masyarakat. Kalian juga akan menjadi penerus generasi berikutnya dan bahkan akan menjadi pemimpin ke depan. Usahakan tetap berbuat sesuai aturan dan selalu menghindari hal-hal yang negative” ujar Tgk Dhiauddin yang juga merupakan anggota DPRK Aceh Besar. 

Foto : Cek Man
Selain itu, Hasballah, S Ag selaku tokoh masyarakat Aceh Besar sekaligus membuka acara training menegaskan tentang pentingnya para generasi muda untuk terus bersaing, terutama di era globalisasi yang semakin tajam ke depan. Para pemuda dan pelajar perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sedang gencar-gencarnya dipersiapkan pemerintah ke depan. 

“Pemuda dan para pelajar harus lebih mandiri dan berdaya saing kuat, tidak hanya berkutat pada satu bidang pendidikan tetapi lebih kepada kemampuan skill yang memadai untuk menghadapi hal ini. Selain itu perlu menjalin komunikasi dengan pihak-pihak lain untuk suksesnya Ippermata ke depan” tegas Hasballah. 

Ketua Panitia Pelaksana Muhajir didampingi Sekretaris Marzatillah yang ditemui Lamurionline.com disela-sela kegiatan mengatakan peserta training berjumlah 100 orang yang berasal dari sekolah-sekolah maupun gampong yang ada di kecamatan Kuta Cot Glie. 

“Nantinya peserta akan diinapkan di lokasi training sejak 11 – 14 Juni 2017 mendatang. Para donator juga telah siap membantu untuk suksesnya kegiatan training ini. Selain itu kami juga menghadirkan narasumber dan pemateri yang berkompeten untuk pembekalan para peserta selama training berlangsung” lanjut Muhajir. 

Usai pembukaan, para undangan yang hadir juga disuguhkan tentang profil Ippermata dari tahun ke tahun secara audio visual. 

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top