ads1

Insert Foto : Drs Zulkifli Hasan, MM
Lamurionline.com--Indrapuri. Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indrapuri (Ippemindra), Sabtu (03/06) menggelar Leadership Basic Training bagi pemuda dan pelajar di kecamatan tersebut. Kegiatan pembukaan dilakukan di Masjid Tuha Indrapuri, Aceh Besar. Acara yang dibuka Camat Indrapuri dan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat tersebut berlangsung sukses. 

Ketua Panitia Pelaksana Nur Hidayatullah kepada Media Ini mengatakan kegiatan pelatihan dasar ini akan diadakan di Kompleks SMPN 1 Indrapuri mulai 03 – 08 Juni 2017 mendatang (08-13 Ramadhan 1438 H). Diikuti oleh 100 peserta berusia 12 – 22 tahun. 

Hal senada disampaikan Ketua Umum Ippemindra Jakfar SPd, dimana selama training berlangsung para peserta akan dibekali dengan berbagai bidang keilmuan serta mengenai tata cara kepemimpinan. 

Jakfar menambahkan kegiatan ini merupakan agenda rutin Ippemindra yang diadakan setiap bulan suci ramadhan. Hal ini juga untuk membentuk kader-kader baru untuk Ippemindra ke depan, sesuai dengan tema training “Keislaman, Kepemimpinan dan Kemanusiaan” 

Sementara Tokoh Masyarakat Indrapuri Drs Zulkifli Hasan, MM dalam sambutannya mengajak seluruh peserta training untuk kembali membaca sejarah. Dimana banyak tokoh-tokoh dan sosok pemimpin masa lalu yang lahir dari Indrapuri. 

“Abu Indrapuri contohnya seorang ulama besar dan terkenal hingga ke malasyia. Dan kita juga punya sejarah keislaman yang besar dengan adanya masjid Tuha Indrapuri ini yang terkenal hingga ke Asia Tenggara” sebutnya. 

Ia menambahkan seseorang yang ingin menjadi pemimpin yang sukses haruslah mempunyai kecerdasan, baik itu kecerdasan IQ dan emotional, punya jiwa sosial yang tinggi dan punya dasar keislaman yang kuat. 

“karena kesuksesan tidak lahir secara instan, tapi harus dilalui dengan perjuangan. Di masa depan, agar pemuda dan pemudi bisa bersaing, maka harus berinovasi dan menjadi pemuda yang kreatif dalam hal yang positif tentunya” ulasnya. 

Selain itu, Camat Indrapuri Drs Zuhri Usman juga mengajak para pemuda dan pemudi terutama peserta training agar menjadi pemuda yang siap menghadang segala hal-hal buruk dan negatif. Usai training nantinya ia berharap para peserta bisa menjadi generasi penerus yang berani menentang kezaliman dan keburukan. Menghormati yang tua dan menjaga silaturrahmi antar sesama. 

Turut hadir pada pembukaan training tersebut, muspika Indrapuri, Danramil, Kapolsek, Imam Masjid Tuha Indrapuri, para Keluarga Besar dan Senior Ippemindra serta tamu undangan lainnya. 

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top