ads1

Foto: Amwar Citra
Lamurionline.com--Aceh Besar. Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar mengadakan acara silaturrahim dan peusijuek jamaah calon haji di lingkungan Kementerian Agama Aceh Besar, bertempat di Asrama Haji Banda Aceh, rabu (02/08). 

Sebanyak 23 orang jamaah calon haji di lingkungan Kementerian Agama Aceh Besar tahun ini akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Ke 23 JCH tersebut berasal dari karyawan kantor, jajaran madrasah, Kantor Urusan Agama, dan penyuluh agama di Aceh Besar. Silaturrahim dan peusijuek JCH ini adalah tradisi yang setiap tahun dilaksanakan sebagai wujud silaturrahmi dan ukhuwah Keluarga Besar Kementerian Agama Aceh Besar. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Besar, Drs. H. Salahuddin, M.Pd, bersama isteri turut memberikan sambutan dan mempeusijuek JCH ini. H Salahuddin meminta kepada keluarga besar Kementerian Agama Aceh Besar yang berangkat haji untuk mendukung pelaksanaan pelayan Haji. 

“Kepada keluarga besar Kemenag Aceh Besar yang tahun ini berangkat menunaikan ibadah Haji agar mendukung pelayan haji di arab saudi, karena haji adalah salah satu tugas fungsi Kementerian Agama. Jangan malah jadi penghambat dalam setiap pelayanan yang diberikan selama di tanah suci,”pesannya. 

Salahuddin berharap seluruh ASN Jamaah Calon Haji dari Kementerian Agama dapat membantu tugas tugas pelayanan Ibadah Haji di Tanah Suci Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, H. Abrar Zym, S.Ag, dalam kesempatan itu ikut memberikan tausiah. H. Abrar Zym, mengupas tentang pentingnya memperkokoh silaturrahim dan ukhuwah Islamiyah dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. 

Foto: Amwar Citra
“sebelum berangkat, temui orang tua dan kerabat terdekat untuk mohon doa dan keridhaannya semoga mencapai haji yang mabrur” pesannya. 

Hadir dalam acara ini, seluruh pejabat di Lingkungan Kementerian Agama Aceh Besar, Kepala Madrasah (MI, MTs, dan MA), Kepala KUA, Pengawas Pendidikan Agama Islam dan Madrasah, Penyuluh Agama dan Karyawan/Karyawati Kantor Kementerian Agama Aceh Besar. 

Kemenag Aceh Besar Berangkatkan 551 JCH Tahun ini, Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar akan memberangkatkan 551 JCH melalui embarkasi haji Banda Aceh, yang terdiri dari 214 jamaah laki-laki dan 337 jamaah perempuan. Abdurrahman Ibrahim Jalaluddin, berusia 90 tahun berasal dari Desa Bueng Bakjok, Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar, merupakan jamaah tertua dari Aceh Besar tahun ini. 

JCH Aceh Besar akan bergabung dalam empat Kelompok Terbang (Kloter) dan akan berangkat melalui Bandara SIM Blang Bintang. 388 orang bergabung dalam Kloter 3 BTJ, masuk Asrama Haji tanggal 17 Agustus 2017, dan Tempat Maktab di Mekkah berada di Syisyah. Di Kloter 5 sebanyak 84 orang jamaah, masuk Asrama Haji tanggal 19 Agustus 2017, tempat tinggal di Mekkah di Mahbas Jin. Kloter 6 sebanyak 75 orang, masuk Asrama Haji tanggal 20 Agustus 2017, tempat tinggal selama di Mekkah di daerah Mahbas Jin, dan Kloter 12 BTJ 4 orang jamaah, masuk Asrama Haji tanggal 20 Agustus 2017. (Amwar Citra)
SHARE :
 
Top