ads1

Foto: Munawar
Lamurionline.com--Montasik. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Aceh Besar bersama warga Gampong Reudeup, Kecamatan Montasik Aceh Besar membedah rumah masyarakat miskin milik Munira (45) dari rumah reot hingga menjadi rumah layak huni.


Syahrizal Ketua DPC PKB Aceh Besar bersama Keuchik Reudep Rohadi kepada media ini Minggu (20/8) mengatakan, program bedah rumah milik warga sangat miskin ini terselenggara atas kerja sama dengan warga gampong.



“Setelah dikaji dalam beberapa pekan terakhir, rumah milik Munira dengan kondisi sangat memprihatinkan sehingga sangat tidak layak huni,” sebut Syahrizal




Selanjutnya kata keuchik Rohadi kita sangat prihatin, rumah keluarga Munira ini hanya dijadikan foto untuk melengkapi dokumen pengurusan rumah dhuafa saja, akan tetapi rumah tidak pernah sampai terbangun untuk keluarga  ini semenjak 2010"ujarnya



Puluhan warga berinisiatif melakukan bedah rumah secara bersama-sama, dengan target dalam tempo dua minggu selesai agar keluarga ini bisa berlebaran Idul Adha di rumah barunya.


Insert Foto: Sekjen DPW PKB Aceh Amrizal SHI 
Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah PKB Aceh Amrizal SHI usai melakukan peletakan batu pertama mengatakan masih banyak rumah tidak layak huni yang tersebar di Aceh Besar sehingga ini menjadi tugas pemerintahan yang baru dilantik.


"Berkat kerjasama pemuda dan dukungan penuh masyarakat, keluarga bu munira bisa menempati kediamannya dengan nyaman tanpa terusik oleh perasaan was-was terhadap roboh dan bocornya atap" ucap Amrizal



Lebih lanjut Amrizal juga berterimakasih kepada kader-kader yang telah menjadi donatur untuk pembangunan rumah ini. (Munawar)
SHARE :
 
Top