ads1


Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali melepas pawai karnaval dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan RI, di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Sabtu (12/08). Foto: Mariadi
Lamurionline.com--KOTA JANTHO. Ribuan pelajar dari 30 sekolah mulai dari TK hingga SMA di Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (12/08), ikut meramaikan pawai karnaval dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Pawai yang mengambil start dan stat dan finish di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho itu dilepas Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali. 

Peserta pawai yang menggunakan beragam pakaian adat dari berbagai daerah di nusantara, TNI/Polri beserta sepeda hias, berjalan kaki melintasi panggung kehormatan di tribun lapangan yang tunggu unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Rahmah SH dan sejumlah Kepala SKPK dan camat di jajaran Pemkab Aceh Besar. 

Pada kesempatan itu, Bupati Mawardi Ali mengatakan pelaksanaan tersebut merupakan kegiatan tahunan, yang dikemas dengan karnaval dan festival drumband dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tahun 2017 dan mampu menjadi hiburan bagi masyarakat dalam merayakan hari kemedekaan. 

Foto: Mariadi
"Karnaval ini sebagai bentuk keinginan dan cita-cita untuk keberhasilan dengan penampilan beragam budaya Indonesia, sejarah dengan tujuan mengapai kemakmuran dalam pembangunan sebagai cita-cita pendiri bangsa," tuturnya. 

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Drs Razali didampingi Sekretarisnya T Zahlul SE, menjelaskan, karnaval itu dikhususkan bagi para pelajar, selain disaksikan ribuan masyarakat di sekitar ibu kota Aceh Besar, juga menyedot perhatian PNS di jajaran pemkab setempat yang sedang membuka stand pameran pembangunan di Taman Meuligoe Bupati. 

"Pawai karnaval sangat meriah apalagi ditambah dengan penampilan 15 peserta festival drumband yang menunjukkan kebolehannya didepan Bupati dan pejabat laiilnya serta masyarakat yang menyaksikannya," pungkas Razali. (Mariadi)
SHARE :
 
Top