ads1

Foto: Pemko
Lamurionline.com--Banda Aceh. Sebanyak 393 Jamaah Calon Haji PNS Kota Banda Aceh dilepas Ke Tanah Suci oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman Sabtu (19/08) di Asrama Haji Banda Aceh. 

Dalam sambutannya Walikota Banda Aceh mengingatkan para jemaah untuk selalu memelihara kekompakan, kesatuan dan persatuan di antara sesama jamaah. Selain itu, selama berada di tanah suci para jamaah seyogyanya agar menjaga kesehatan mengingat suhu udara yang berbeda dengan Indonesia mencapai 40 derajat celcius. 

“Untuk itu diharapkan kepada jamaah calon haji agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan,” pesan Aminullah 

Walikota juga mengajak para jamaah sesampainya di tanah suci untuk berdo’a bagi kemakmuran, kesejahteraan dan kedamaian masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh pada umumnya. 

Insert Foto: Walikota Banda Aceh Aminullah Usman
“Harapan dan doa kami semoga pelaksanaan ibadah haji bapak dan ibu semua menjadi haji yang mabrur. Karena nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial,” pungkasnya. 

Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdako Banda Aceh Arie Maula Kafka menyebutkan ke-393 JCH Banda Aceh yang diberangkatkan hari ini termasuk dengan lima orang petugas TPHI, TPIHI, dan TKHI. 

“Jemaah termuda tercatat atas nama Sayed Afif bin Sayed Azwani umur 20 tahun. Sementara jemaah tertua Rusmini binti Ali Muhammad yang berusia 84 tahun. JCH kloter keempat ini akan terbang ke Jeddah pada jam 18.00 WIB sore nanti dari Bandara Sultan Iskandar Muda,” katanya. 

Ia menambahkan, JCH asal Aceh yeng telah tiba di Kota Mekkah, Arab Saudi, dari kloter 1-3 berjumlah 1.176 orang yang terdiri dari 468 laki-laki dan 708 perempuan. 

“Sementara jemaah haji Provinsi Aceh yang sudah mendaftar dan mendapat seat (waiting list) untuk musim haji yang akan datang sampai dengan kemarin berjumlah 87.569 orang,” jelasnya. (Red)
SHARE :
 
Top