ads1

Ketua Panwaslu Aceh Besar Syukurdi M, S.SosI M.Pd saat memandu rapat koordinasi antar stakeholder Pemilu yang berlangsung di The Pade Hotel,Jln. Soekarno – Hatta No. 1, Daruy Kameu, Kec. Darul Imarah, Kab. Aceh Besar, Senin (06/11/2017) malam
Lamurionline.com. DARUL IMARAH - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Aceh Besar menggelar rapat koordinasi antar stakeholder Pemilu.

Kegiatan dalam rangka pengawasan Pemilu Tahun 2019, yang diawali dengan jamuan makam bersama itu berlangsung di The Pade Hotel, Jln. Soekarno – Hatta No. 1, Daruy Kameu, Kec. Darul Imarah, Kab. Aceh Besar, Senin (06/11/2017) malam. 

Sejumlah Forkompinda dan Muspida Plus dari Aceh Besar yang hadir dalam acara itu diantaranya Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman SE, Ketua KIP Aceh Besar, Cut Agus Fathillah SHI, Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Novianto SIK, Perwakilan Dandim 0101/BS, Perwakilan Kejari Aceh Besar, para Kepala SKPK terkait, Ketua Partai Politik dan Forum Keuchik di Aceh Besar.

“Dikarenakan tahapan Pemilu sedang berlangsung, maka kegiatan yang kita selenggarakan ini adalah untuk saling koordinasi dan juga ajang silaturrahmi, dikarenakan Panwaslu Aceh Besar juga baru dilantik. Dengan demikian pelaksanaan Pemilu 2019 di Kab. Aceh Besar dapat berjalan sesuai harapan,” kata Ketua Panwaslu Aceh Besar, Syukurdi M, S.SosI M.Pd saat memandu acara.

Ia menambahkan keberadaan Panwaslu di tengah-tengah masyarakat pada saat ini merupakan amanah UU No. 7 Tahun 2017 yaitu dalam rangka melakukan pengawasan Pemilu.

Sesuai dengan UU tersebut, kewajiban Panwaslu untuk hadir pada setiap tahapan pemilu dan memastikan semua tahapan “zero” pelanggaran. Akan tetapi dalam pelaksanaannya, tentu Panwaslu tidaklah cukup mampu melakukan semua pengawasan tersebut.

Menurutnya keterlibatan stakeholder, Forkompinda dan Muspida Plus serta peran aktif semua masyarakat untuk ikut mengawasi Pemilu akan sangat membantu terwujudnya Pemilu yang jujur dan adil. Dan ini sesuai Ini sesuai dengan jargon Bawaslu, yaitu bersama rakyat awasi pemilu dan bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu.

“Dari itu kami Paswaslu Aceh Besar mengajak dan sangat mengharapkan keterlibatan semua pihak pada semua tingkatannya untuk dapat bersama-sama mengawasi semua tahapan Pemilu. Dengan Pemilu yang jujur dan adil, maka akan lahirlah pemimpin-pemimpin bangsa yang sesuai dengan keinginan rakyat,” tegas Syukurdi. (Mur)
SHARE :
 
Top