ads1

Foto: IST
Lamurionline.com. BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh kembali menggelar pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Angkatan Ke 9 di Aula Pemko Banda Aceh Gedung A Lt 4, Rabu (01/11/2017).

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini (01 – 02 November 2017) mengangkat tema “Melalui Pelatihan ESQ Kita Kuatkan Peran Tenaga Medis Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat Berbasis Islami Menuju Banda Aceh Yang Gemilang Dalam Bingkai Syariah”. 

Kegiatan pembukaan dilakukan Walikota Banda Aceh dalam hal ini diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Iskandar S.Sos M.Si. 

Dalam sambutannya ia berharap para peserta nantinya bisa mengenali kembali hal-hal penting dalam hidup.

“Banda Aceh butuh orang-orang yang membekali diri dengan kekuatan spiritual quotient (SQ) yaitu mereka yang mengedepankan akhlak, moralitas dan etika. Tidak menghalalkan segala cara untuk meraup keuntungan” sebut Iskandar.

Ketua Panitia yang juga Kabag Keistimewaan dan Kesra Arie Maula Kafka, S.Sos mengatakan tujuan dilaksanakan pelatihan ini untuk membentuk SDM yang intelektual, berkualitas serta agamis yang mampu menguasai dan menerapkan nilai-nilai ajaran islam dalam sendi-sendi kehidupan serta terbentuknya karakter individu yang mengedepankan moral dan akhlak mulia.

Sementara para peserta pelatihan terdiri dari tenaga medis dari seluruh puskesmas dan Rumah Sakit Umum (RSU) Meuraxa sebanyak 100 orang. Instruktur pelatihan merupakan trainer regular dengan lisensi yang berlaku dan sah dari DR. (HC) Ary Ginanjar Agustian sebagai pemilik Hak Cipta ESQ.

Turut hadir para staf ahli, asisten dan kepala SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Kegiatan Pelatihan ESQ angkatan 9 Pemko Banda Aceh ini nantinya akan di tutup oleh Kabag Keistimewaan & Kesra Bapak Arie Maula Kafka, S.Sos


Editor : Abrar
SHARE :
 
Top