ads1

Foto: fb/Khalid Wardana
Lamurionline.com. INDRAPURI - Remaja Masjid At Taqwa Lampupok Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar resmi dilantik oleh Imam Masjid At Tawqa Tgk Mukhlis MA, Rabu (18/1) malam.

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Muspika Kecamatan Indrapuri, masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya. Zulfikar Muhammad dipercaya sebagai ketua menggantikan ketua definitif Muhammad Rizki SPdI.

Camat indrapuri Drs Zuhri dalam sambutannya berharap Remaja Masjid sebagai wadah generasi islam bisa menjadi filter dari perilaku-perilaku negatif dari perkembangan dan kemajuan zaman saat ini.

"Kehadiran Remaja mesjid diharapkan dapat membantu pengurus untuk memakmurkan mesjid dan syiar Islam," harapnya.

"Semoga remaja masjid bisa mengajak para remaja lainnya berperan aktif dalam semua aktivitas yang bermanfaat terutama dalam hal ibadah, dimana hal sesuai dengan arahan Bupati Aceh Besar untuk menghidupkan shalat berjamaah dan menutup warung saat azan berkumandang" tambah Zuhri.

Sementara itu Ketua Remaja Masjid Definitif Muhammad Rizki SPdi mengajak seluruh pemuda dan pemudi untuk menjadikan wadah remaja masjid sebagai sarana berkumpul dan bersilaturrahmi. Hal ini harapnya agar para generasi muda tidak dilalaikan dengan berbagai hal yang tidak baik.

Foto: IST
Peringati Maulid

Pada kesempatan yang sama Panitia Pelaksana juga menggelar ceramah Maulid Nabi usai acara pelatikan. Ceramah Agama disampaikan oleh Tgk Mustafa Abdullah Tangse yang menjelaskan secara panjang lebar tentang perjuangan Rasulullah dalam menperjuangkan agama islam yang rahmatan lil alamin.

Hal senada disampaikan Imam Masjid At Taqwa Lampupok Tgk Mukhlis MA, dimana ia mengajak seluruh yang hadir untuk mengikuti sunnah Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita ikuti sunnah Nabi sebagai bukti cinta kita kepada Nabi. Walaupun tidak semua bisa kita ikuti, paling kurang hal yang sudah kita ketahui tentang keutamaan sunnah Nabi kita amalkan" demikian pesan Tgk Mukhlis.

Editor : Abrar

SHARE :
 
Top