ads1

FOTO: MARIADI

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab dipeusijuek ketika menghadiri peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1439 H tingkat Kecamatan Peukan Bada yang dipuasatkan di Komplek Kantor Camat Peukan Bada, Rabu (7/2/2018)
Lamurionline.com. PEUKAN BADA - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab menghadiri peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1439 H tingkat Kecamatan Peukan Bada yang dipuasatkan di Komplek Kantor Camat Peukan Bada, Rabu (7/2).

Selain menghadiri perayaan maulid nabi, Bupati Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab yang dilantik Gubernur Aceh Irwandi Yusuf pada 10 Juli 2017 lalu untuk memimpin Aceh Besar untuk masa kerja 2017-2022  juga dipeusijuek (tepung tawar-red) oleh masyarakat Peukan Bada. 

Peusijuek juga dilakukan kepada istri Bupati Ny Rahmah Mawardi Ali dan istri Wakil Bupati Aceh Besar Ny Husna Tgk Husaini A Wahab.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, dalam sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, mengungkapkan bahwa dirinya sejak dilantik menjadi Bupati bersama Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab sangat mendukung pelaksanaan Syariat Islam tegak di Kabupaten Aceh Besar.

Bahkan, untuk dukungan tersebut dirinya telah mengeluarkan tiga instruksi atau himbauan Bupati Aceh Besar.

Diantaranya, menghentikan semua kegiatan atau aktivitas menjelang azan dan melaksanakan shalat fadhu secara berjamaah di masjid ataupun musallah/meunasah.

Kedua, meminta kepada seluruh masyarakat mulai orang tua, pemuda, remaja hingga anak-anak untuk mengaji dan yang ketiga menghimbau kepada seluruh maskapai penerbangan yang memasuki Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, untuk ikut menjalankan Qanun Nomor 11 tahun 2002 tentang pelaksanaan syariat Islam bidang akidah, ibadah dan syiar Islam.

Surat imbauan tersebut disampaikan kepada seluruh GM maskapai penerbangan yang selama ini masuk ke Kabupaten Aceh Besar.

Salah satu isinya adalah meminta agar pramugari mulai dari bandara keberangkatan hingga sampai ke tujuan penerbangan di Bandara Sultan Iskandar Muda mengenakan jilbab dan pakaian muslim sesuai dengan aturan syariat Islam. 

Pada kesempatan itu, Mawardi Ali juga meminta seluruh Camat beserta unsur Muspika untuk dapat menangkal dan melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan menjaga kebersihan serta mengintruksikan seluruh gampong untuk menyediakan tempat pembuangan sampah sementara.

"Nantinya semua sampai akan diangkut oleh mobil yang dioperasikan oleh Pemkab Aceh Besar, dan Insya Allah Aceh Besar akan bebas sampah, dan camat kita untuk dalam memberikan laporan setiap bulannya kepada kami menyangkut sampah dan persoalan lainnya" demikian Mawardi Ali.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab atau Waled Husaini yang sekaligus menjadi penceramah peringatan Maulid Nabi tersebut, Sekdakab Drs Iskandar MSi, Anggota DPRA Sulaiman Ali, sejumlah Kepala SKPD, Para Camat, Muspika Peukan Bada,  Mantan Wabup Aceh Besar H Anwar Ahmad SEAk, mantan Sekdakab H Dahlan SH dan tokoh mayarakat.

Plt. Camat Peukan Bada. Mustafa SE, mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan mulai Bupati dan Wakil Bupati serta pejabat dijajaran Pemk8ab Aceh hingga masyarakat Peukan Bada. (Mariadi)
SHARE :
 
Top