ads1

Foto: IST
Lamurionline.com. BANDA ACEH - Pimpinan Ponpes Darul Qur'an Aceh Ustadz Hajarul Akbar Al Hafidz MA menjadi penceramah pada acara Maulid Keluarga Besar Masyarakat Mukim Gampong Lhang-Tijue di Banda Aceh di Gedung PGRI Aceh,Jln Panglima Nyak Makam depan Warkop SMEA, Minggu (11/2/2018).

Kegiatan dengan tema "Meneladani Rasulullah, Mengokohkan Ukhuwah" ini dirangkai dengan silaturahmi dan dihadiri oleh ratusan orang.

Ustadz Hajarul Akbar dalam ceramahnya mengurai seputar keteladanan Rasulullah semasa hidupnya nya. Dan keteladanan Rasulullah tersebut menurutnya patut untuk diteladani dalam kehidupan sehari-hari.

"Salah satu keteladanan Rasulullah adalah menjaga ukhuwah. Dari itu mari kita menjaga ukhuwah di antara kita" ungkap Ustadz Hajarul.

Selain itu putra asli Tijue ini juga menyebutkan tiga hal yang perlu dilakukan untuk mencapai kesuksesan. Diantaranya spiritual yang tinggi, ilmu yang cukup dan relasi yang kuat.

"Dengan menguasai ketiganya, maka akan memudahkan kita dalam mengarungi hidup ini," jelas Ustadz Hajarul Akbar.

Sementara itu Ketua Keluarga Besar Masyarakat Mukim Gampong Lhang-Tijue di Banda Aceh, Safrizal M Nur dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperat tali silaturahmi antar sesama.

"Selain itu kedepannya kita akan mendata ulang masyarakat Tijue di Banda Aceh untuk memudahkan koordinasi," jelas Safrizal.

Safrizal menambahkan dalam silaturahmi tersebut juga membahas sejumlah agenda, diantaranya pertemuan bulanan, kunjungan sosial dan pembangunan Asrama Mahasiswa. (mur)
SHARE :
 
Top